[belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

[belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

abdul hafidz
 Dear rekans2 Be Exceller

> mau nanya nih gimana yach, cara menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm
>cell
> kalo pakai trik repleace maka semua spasinya akan terhapus
> jadi apakah ada cara lain untuk mengatasinya.......!
> contoh terlampir,
  mohon pencerahannya yach....

trims
rgds
hafidz

Menghapus Spasi setelah karakter terakhir dlm cell.xls (23K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

Undang Satrianie
Pake Trim Pak
Mis :di Cell D12 Formulanya Menjadi =LEN(TRIM(C12))

________________________________
Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Sabtu, 30 April 2011 16:57
Judul: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

> [...]

> kalo pakai trik repleace maka semua spasinya akan terhapus
> jadi apakah ada cara lain untuk mengatasinya.......!
  mohon pencerahannya yach....

trims
rgds
hafidz

Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

abdul hafidz
 Terima kasih Mr/Mss. Undang Satrianie atas pencerahnnya yach....

 rgds
hafidz

________________________________

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
> [...]

hafidz

Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

aduh...... maaf, Mr/Mss. Undang Satrianie

trims

________________________________

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
> [...]

hafidz

Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

Oh.. Gini Aja Tulis Di Cell Lain Misal Di G12 =TRIM(C12)
Fungsi Trim adalah Menghapus Spasi yang Berderet Lebih Dari Satu Pada Sebuah Teks atau membuang Spasi Yang Tidak Perlu...

Terima Kasih

________________________________
Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Sabtu, 30 April 2011 17:13
Judul: Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

trims

________________________________

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
> [...]

> kalo pakai trik repleace maka semua spasinya akan terhapus
> jadi apakah ada cara lain untuk mengatasinya.......!
  mohon pencerahannya yach....

trims
rgds
hafidz

Bls: Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

abdul hafidz
thanks Mr/Mss.Undang Satrianie atas pencerahannya

________________________________

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
> [...]

di kolom C12 itu loh...
 > bukan menghitung jumlah karakternya hehheheheh.......

trims

________________________________

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
> [...]

> kalo pakai trik repleace maka semua spasinya akan terhapus
> jadi apakah ada cara lain untuk mengatasinya.......!
  mohon pencerahannya yach....

trims
rgds
hafidz

Re: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

siti Vi
Ini gambaran *data text* sebelum dan sesuah di TRIM

[image: trim.PNG]
- di dlm text  dia menghilangkan SPASI (Chr(32)  antara subText dan
menyisakan 1 SPASI
- di kiri dan kanan menghilangkan SPASI sama sekali, tak menyisakannya

untuk keperluan lain di VBA ada LedtTrim dan RTrim dan LTrim
yg hanya bekerja untuk Selebah kiri data atau sebelah kanan data saja

trim.PNG (6K) Download Attachment
~siti

Re: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

siti Vi
Administrator
koreksi baris kedua dari bawah:

tertulis:         untuk keperluan lain di VBA ada LedtTrim dan RTrim dan
LTrim
seharusnya:  untuk keperluan lain di VBA ada * RTrim dan LTrim*

~siti

Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

abdul hafidz
boleh juga tuh master vi, VBA nya
bolehkah........!!!!
hehehehehehe.........

trims

________________________________
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm
cell

________________________________
Dari: abdul hafidz <[hidden email]>
> [...]

trim.PNG (6K) Download Attachment

Re: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

LTrim, RTrim, and Trim *Functions*

Returns a *Variant* (*String*) containing a copy of a specified string

without leading spaces (*LTrim*), trailing spaces (*RTrim*), or both leading
and trailing spaces (*Trim*).

*Syntax*

*LTrim*(*string*)

*RTrim*(*string*)

*Trim*(*string*)

The required *string*
argument<mk:@MSITStore:C:\PROGRA~1\COMMON~1\MICROS~1\VBA\VBA6\1033\VbLR6.chm::/html/vafctLTrim.htm>is
any valid string
expression<mk:@MSITStore:C:\PROGRA~1\COMMON~1\MICROS~1\VBA\VBA6\1033\VbLR6.chm::/html/vafctLTrim.htm>.
If *string* contains
Null<mk:@MSITStore:C:\PROGRA~1\COMMON~1\MICROS~1\VBA\VBA6\1033\VbLR6.chm::/html/vafctLTrim.htm>,
*Null* is returned.

~siti

Bls: Bls: [belajar-excel] Menghapus spasi setelah karakter terakhir dlm cell

abdul hafidz
thanks master vi,

[...]

The required string argument is any valid string expression. If string contains
Null, Null is  returned.

Dari: abdul hafidz <[hidden email]>