Quantcast

[belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

[belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Shenly Ruchman
haloo para master.....masih seperti biasa...langganan bertanya heheh
master...bagaimana cara menghilangkan angka dibelakang koma, tampa membulatkan nilai angka tersebut...seperti : 5000,50 jadi 5000 ?????

^^

Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

KRasti Pizza
Coba pake rumus =rounddown(cell,0) .

Sent from BlackBerry® on 3

haloo para master.....masih seperti biasa...langganan bertanya heheh
master...bagaimana cara menghilangkan angka dibelakang koma, tampa membulatkan nilai angka tersebut...seperti : 5000,50 jadi 5000 ?????

^^

Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Bagus
Misal data ada di A1

=FLOOR(A1,1)

Wassalam

~ Bagus ~

[...]

dChoosen1
Semangat pagi,

Mungkin bisa dicoba Formula Rounddown.
=Rounddown(Number;Number_digit)

Salam Excell-ent

On 19/03/2013 7:23, Shenly Ruchman wrote:
> [...]
> master...bagaimana cara menghilangkan angka dibelakang koma, tampa
> membulatkan nilai angka tersebut...seperti : 5000,50 jadi 5000 ?????

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Shenly Ruchman
okee thanks master....membantu sekali...tapi sepertinya harus di tambahkan " - " untuk menghilangkan komanya.

Terima kasih ^^

________________________________
 Dari: Bagus <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 19 Maret 2013 9:04
Judul: Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Misal data ada di A1

=FLOOR(A1,1)

Wassalam
~ Bagus~
>haloo  para master.....masih seperti biasa...langganan bertanya  heheh
>master...bagaimana cara menghilangkan angka dibelakang koma, tampa
  membulatkan nilai angka tersebut...seperti : 5000,50 jadi 5000
  ?????

>^^

Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Coba fungsi Int
=Int( nilai_bertipe_numerik )

Jika nilai data berlum bertipe numerik, buat agar bertipe numerik. Beberapa
caranya :
1. jika penggunaan tanda pemisah desimal dalam nilai data adalah sama
dengan tanda desimal regional setting komputer setempat bisa dengan dikali 1
=Int( 1 * nilai_bertipe_text_format_sama_dengan_regional_setting )

2. jika tanda desimalnya nilai data beda dengan tanda desimal milik
regional setting komputer setempat, harus menghilangkan tanda ribuan dan
mengganti tanda desimal menjadi sesuai regional setting. Setelah itu,
gunakan nomor 1.

2013/3/19 Shenly Ruchman <[hidden email]>

> [...]
>
> ^^

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

sudah saya coba berhasil Mr. tapi ko untuk nilai negativ malah jadi pembulatan ya misalkan : -50055.70 ko jadi -50056 , tapi untuk nilai positif hasilnya sudah benar. bagai mana ya cara mengatasi yang negatifnya Mr. ??

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 19 Maret 2013 10:17
> [...]

>^^

Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

hehehe...
int selalu membulatkan ke angka bilangan bulat dibawahnya (sebelumnya).
coba begini :
=sign( nilainya ) * int( abs( nilainya ) )

> [...]

> ^^

RE: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

zainul_ulum[at]yahoo[dot]com
Coba pakai =TRUNC(nilainya)

image001.jpg (494 bytes) Download Attachment
image002.jpg (456 bytes) Download Attachment

[belajar-excel] Re: Menghilangkan angka di belakang koma??

summonery
Atau menggunakan fungsi TRUNC

--- In [hidden email], "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:

> [...]
> coba begini :
> =sign( nilainya ) * int( abs( nilainya ) )

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

perfect Mr..... thanks very much

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 19 Maret 2013 11:06
> [...]

>Wassalam,
>Kid.

Re: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Pake trunc yang diajukan Pak Zainul dan Pak Anton lebih sederhana kan.

> [...]

> ^^

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

hehehehehe ia juga...tadi ga ke cek blsn dari pak zainudin nya...tapi ga apa2...buat tambah2 ilmu ^^
terima kasih juga pak Zainudin ^^

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 19 Maret 2013 11:23
> [...]

>Wassalam,
>Kid.

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan angka di belakang koma??

Thanks pak Zainudin....simple sekali ^^

 Dari: zainul_ulum[at]yahoo[dot]com <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Selasa, 19 Maret 2013 11:08