Quantcast

[belajar-excel] Menghilangkan pecahan sen

[belajar-excel] Menghilangkan pecahan sen

Yan Novianto
Be-excel

Saya biasa pake add ins "terbilang" akan tetapi add ins yg saya miliki ada terbilangnya hingga "sen" mau bongkar code nya takut salah :-)

Saat ini saya ingin jika menggunakan add ins tersebut maka "terbilangnya" tidak perlu sampai "sen"

Misalkan begini angka 105.34 ( tampil di komputer jika di sembunyikan bilangan koma maka tampak 105 ) nah masalahnya jika kita pake terbilang maka akan terbaca "seratus lima rupiah tiga puluh empat sen, yg seharusnya harapan saya adalah hanya di baca seratus lima rupiah saja sesuai dengan tampilan yg telah di sembunyikan
Biasa nya saya menggunakan =ceiling akan tetapi hasilnya beberapa tidak sesuai dengan "tampilan" adayang naik 1 atau ada yang turun 1,  maunya yang pass
Supaya Pass menggunakan apa ya?

Tolong di bantu rekan rekan

Terimakasih

Re: [belajar-excel] Menghilangkan pecahan sen

Jika nilainya tidak ada yang negatif, bisa menggunakan Int
=Terbilang( Int( nilainya ) )

Bisa juga dengan Trunc
=Terbilang( Trunc( nilainya ) )