[belajar-excel] Menghitung leadtime Respon dengan syarat bertingkat. [1 Attachment]

[belajar-excel] Menghitung leadtime Respon dengan syarat bertingkat. [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear master Excel,

Mohon dibantu, ditempat saya bekerja ada system yg khusus diadakan untuk
menyampaikan problem (Helpdesk).
sebagai responder, saya mengalami kesulitan dalam mengukur leadtime repon
terhadap problem yg masuk. karena dalam penghitungannya, ada beberapa
syarat/kriteria.
Adapun detailnya, saya lampirkan dalam attachement. Mohon dibantu
formulanya untuk kolom Actual (Receive date dan time) serta kolom leadtime.

Demikian, atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Salim Jenggot

Book1.xlsx (18K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Menghitung leadtime Respon dengan syarat bertingkat.

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Salim

Pakai IF saja yaa, sebenarnya bisa pakai formula index atau lookup!

Coba di D8 dimasukkan formula:

=IF(MOD(B8;7)=0;B8+2;IF(MOD(B8;7)=1;B8+1;IF(C8>16,75/24;B8+1;B8)))

sedangkan di E8 Formulanya:

=IF(OR(MOD(B8;7)<2;C8>16,75/24);8,25/24;IF(C8<8,25/24;8,25/24;IF(C8<=11,75/24;C8;IF(MOD(B8;7)=6;IF(C8<=13,5/24;13,5/24;C8);IF(C8<=13,25/24;13,25/24;C8)))))

Jangan lupa mengganti ; menjadi , apabila regional setting komputer
setempat menggunakan bahasa Inggris

Copy formula tersebut ke bawah.

salam

NangAgus

On 18/05/17 17.15, Salim Jenggot [hidden email] [belajar-excel]
wrote:

> [...]
> leadtime.
>
> Demikian, atas bantuannya diucapkan terima kasih.

[belajar-excel] Re: Menghitung leadtime Respon dengan syarat bertingkat.

Dear master Nangagus,

Amazing.....problem solve. tetapi masih ada yg kurang, yaitu kolom H nya
(Leadtime).
mohon dibantu master......

salam,