[belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

[belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

cepwahyu
Dear Be-Exceller,

Bagaimana ya mengubah text menjadi number.

Saya ingin menjumlahkan (sum) angka tsb tp tidak bisa karena formatnya Text.

Pile terlampir,

Best Regards

CW

TextToNumber.xls (33K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

Ahmad Adriansyah
Kalau pakai kolom bantu gimana?

Rgds,
AA

TextToNumber.xls (29K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

Bagus
Dear CW;

File terlampir semoga sesuai harapan

Wassalam

~ Bagus ~

re-TextToNumber.xls (35K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

De Premor
Coba file terlampir, semoga bisa sesuai harapan

=SUM(IFERROR(--SUBSTITUTE($D$2:$D$14,"Rp",""),0))

Copy of TextToNumber-1.xls (37K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mengubah Text menjadi Number

cepwahyu
terimakasih mas De Premor, mas Bagus dan mas Ahmad atas bantuanya...sudah
berhasil...
sekali lagi terimakasih atas bantuanya...

Best Regards
CW