Quantcast

[belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

[belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

SYAHRIL_25
Assalamualaikum WR.WB, mohon maaf apabila postingan saya sudah pernah di bahas, disini saya mau menanyakan bagaimana cara menyamakan 2 buah data pada file terlampir <nabble_a href="http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5716615/DATA_CONTOH.xlsx">DATA_CONTOH</nabble_a> ada 2 buah variable yaitu NO POKOK dan NO REK, dimana NO POKOK dan NO REK pada colom A dan B merupakan data asli yang sudah ada di perusahaan A, kemudian perusahaan ingin mengecek data berupa NO REK (colom E) dengan menambahkan secara otomatis NO POKOKnya di colom D, bagaimana caranya? pada contoh mungkin gampang saja di tambahkan manual satu persatu tapi apabila datanya berjuta-juta, bagaimana cara menambahkannya secara otomatis? mohon bantuannya.

Re: [belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

Miss Jan Raisin
Coba gunakan kombinasi fungsi Index & Match, sering disebut juga sebagai
LookUp ke segala arah

=INDEX( $A$2:$A$6 ; MATCH( E2 ; $B$2:$B$6 ; 0))

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Maret 2013 10.27, maksud loe
<[hidden email]>menulis:

> [...]
> bantuannya.

Re: [belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

Coba ketik:
=INDEX($A$2:$A$6,MATCH(E2,$B$2:$B$6,0))

pada sel D2, kemudian copy ke bawah.

Salam,
HK

________________________________
[...]

SYAHRIL_RAHMAN
makasih banyak, sudah membantu..

Re: [belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

SYAHRIL_RAHMAN
makasih banyak, sudah membantu..

[belajar-excel] Re: Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

SYAHRIL_25
makasih banyak, sudah membantu..<smiley image="anim_handshake.gif"/><smiley image="smiley_happy.gif"/>

--- In [hidden email], hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> wrote:

> Coba ketik:
> =INDEX($A$2:$A$6,MATCH(E2,$B$2:$B$6,0))
>
> pada sel D2, kemudian copy ke bawah.
>
> Salam,
> HK

makasih banyak, yang sudah membantu..<smiley image="anim_handshake.gif"/><smiley image="smiley_happy.gif"/>

--- In [hidden email], "maksud loe" <syahril_rahman_manokwari@...> wrote:

> [...]

Re: [belajar-excel] Menyamakan Data Dalam Dua Variabel

belajar excell
Pak, coba dengan pake sumproduct

=SUMPRODUCT(($B$2:$B$7=E2)*$A$2:$A$7)

[...]

wah makasih banyak. sangat terbantu dengan kwan-kawan disini..