[belajar-excel] Merapikan data

Heru Adi
Assalamu'alaikum.
Dear mr. kid dan teman2 milis excel.
saya mau bertanya bagaimana cara merapikan data hasil tarikan dari sistem dimana terdapat banyak data yg duplikat, mojon maap jika pertanyaan nya sedikit membingungkan . Contoh data terlampir  ...
sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya...

Best Regards,

Heru Adi
Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Merapikan data.xlsx (22K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Merapikan data

Ghery Yen-2
[image: image.png]

Dear Pak,

Sambil menunggu para suhu turun gunung,
Ada beberapa cara untuk menghilangkan duplikat :
- Formula
- Pivot
- Remove duplicate

Berikut gambar diatas untuk metode paling mudah, Remove Duplicate..

On Tue, 18 Dec 2018 at 06:14, Heru Adi [hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]> wrote:

> [...]
> sedikit membingungkan . Contoh data terlampir  ...
>
> sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya.....

image.png (243K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Merapikan data

Stephen Saputro
Hai Heru,

Sambil menunggu jawaban dari master2 yang ada, terlampir sesuai yang di
minta.

SS

re Merapikan data.xlsx (80K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Merapikan data

Heru Adi
Terimakasih banyak atas jawabannya pak Ghery dan pak stephan . untuk pak stephan mohon maap saya tidak bisa menemukan data yang terlampir seperti yang bapa maksud ...
tapi saya ucapkan terimakasih banyak atas jawaban dari pak ghery dan pak stepkan semoga ilmunya berkah ...