[belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

[belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

Milis Belajar Excel mailing list
Selamat Siang Master,

Saya Nopri, sebelumnya saya membuat aplikasi penilaian namun ada kendala
dengan membuat hasil score di menu form sehingga saya buat dibelakang
layar/di sheetnya. serta untuk menambahkan nama agent/tanggal menggunakan
command button namun datanya ada didalam formnya bukan di sheet..

mohon bantuannya para master.... terima kasihScoring_App.xlsm
<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5735820/Scoring_App.xlsm>

Re: [belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Nopri,

Kenapa seluruh item yang akan ditampilkan dalam userform tidak dibuat dalam
worksheet lebih dulu ?
Jadi, semua nilai yang tadinya disimpan dalam form, ditulis juga ke dalam
sheet.
Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan seluruh fitur Excel yang memungkinkan
untuk memproses semua data yang sudah ada dalam worksheet.

Kalau dalam worksheet sudah didapatkan seluruh nilai yang dibutuhkan untuk
ditampilkan dalam userform (misal di userform lainnya), maka lakukan
pembacaan pada sheet dan pasang ke userform dimaksud.

Saya pikir lebih mudah begitu daripada berpusing-pusing mencari script yang
bisa melakukan proses ini itu.

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> [...]
> <http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5735820/Scoring_App.xlsm>

Re: [belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

dear mr kid..

thank you so much for the insight...

bisa tolong dicontohkan sedikit master? saya sedikit bingung ...

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> [...]
> <http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5735820/Scoring_App.xlsm>

Re: [belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

master, saya minta tolong contohin satu yang nama agentnya di worksheet
bisa gak ya?  atau caranya aja gmn ya setelah saya pindahkan nama agent ke
worksheet setelah itu kodenya apa untuk combo box di userform? thanks ya

On 11 Apr 2017 9:40 p.m., wrote:

> [...]
>
> Regards,
> Kid

Re: [belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

Coba lihat di blog milis tentang combobox mulai dari sini
<http://b-excel.blogspot.co.id/2014/02/belajarvba-102-combobox-01.html>.

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> [...]
> worksheet setelah itu kodenya apa untuk combo box di userform? thanks ya

Re: [belajar-excel] Mohon bantuan master, untuk kendala saya ..

yup...done
.. thanks ya master ..smg dibalas dengan pahala berlipat ganda