[belajar-excel] Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

[belajar-excel] Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

yusman
Dear All,

 Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE. Terimakasih
 Terlampir Filenya

 Regards,
 Roni

Edit.xlsb (18K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

Agus-2
Dear Roni.
KLik kanan pada tombol Edit. (ingat harus pada designMode), pilih View Code
Ketik cekript:

Dim a As Integer
Dim b As Double
For a = 1 To 7
b = Sheets("SLIP").Range("A" & a + 1) + 1
Sheets("DATABASE").Range("D" & b) = Sheets("SLIP").Range("D" & a + 1)
Next a

Regard
Nang Agus

On 9/16/2019 13:14, [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]

Re: [belajar-excel] Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

Dear Nang Agus,

 Saya Sudah coba luar biasa, namun kalau merubah 3 kolom untuk B, C dan D.
 Scriptny seperti apa?
 Terimakasih

 Regards,
 Roni

[belajar-excel] Re: Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

yusman
Dear Nang Agus,

 Kenapa di sheet DATABASE pada kolom D1 hilang tulisan JUMLAH?
 Mohon dibantu. Terimakasih

 Regards,
 Roni

Re: [belajar-excel] Re: Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

Agus-2
Dear Roni,

mmmm, Jumlahnya hilang ya.... itu karena perintahnya dari satu sampai 7
sedangkan datanya ada dua.

Coba diganti dengan cekrip berikut ini:

Sebelumnya hapus dahulu angka 1 pada sheet slip cell A13. (kolom A harus
kosong, hanya terisi sampai nomor terakhir baris data.)

Dim a As Integer   'perintah MasKid biasanya as
Double                                '
Dim b As Double
Dim c As Integer    'perintah MasKid biasanya as Double
c = Sheets("SLIP").Range("A1040000").End(xlUp).Row - 1 'menghitung
banyaknya baris yang terisi di sheet SLIP kolom A, Pastikan kolom A
hanya berisi data saja sampai baris terakhir dan no database tidak keliru.
For a = 1 To c  'perintah untuk mengulang sebanyak baris yang ada di tabel
b = Sheets("SLIP").Range("A" & a + 1) + 1   ' mencari nomor baris
'mencari nomor baris darabase ( diambil dari no pada kilam A SLIP)
Sheets("DATABASE").Range("D" & b) = Sheets("SLIP").Range("D" & a + 1)
'Mengisi kolom D pada databese dengan kolom D pada slip, Jika
menginginkan kolom yang lain, berarti perintah ini yang perlu ditambahkan.
Next a  ' kembali ke for sampai semua baris dikerjakan

Regard

Agus

On 9/17/2019 10:05, [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]

[belajar-excel] Re: Mohon dibantu untuk Ketika Tombol EDIT di klik Maka sheet SLIP pada No 1 dan 15 akan teredit dan hasilnya akan muncul di Sheet DATABASE

Terimakasih nang agus, makin tambah ilmu nih... Semoga jadi berkah buat semua