[belajar-excel] Object Library invalid or contains references to object defintions that could not be found

[belajar-excel] Object Library invalid or contains references to object defintions that could not be found

Tio Adi Bayu Adjie
Dear B-Exceller,
Saya sedang buat aplikasi database tapi setelah sekian lama, ketika buka form, ada error yang berbunyi Object Library invalid or contains references to object defintions that could not be found. Padahal saya tidak pakai date picker. Kira-kira apa ya penyebabnya dan bagaimana solusinya ? terima kasih.

___

Re: [belajar-excel] Object Library invalid or contains references to object defintions that could not be found

Coba di cek di komputer yang bermasalah :
1. ke VBE (alt f11)
2. menu Tools -> references -> mucul dialog window
3. cari dalam daftar, semua yang ada tulisan berbunyi MISSING
4. tulis lengkap semua yang berbunyi MISSING tersebut dan posting ke milis

On Fri, Jan 11, 2019 at 6:35 AM Tio Adi Bayu Adjie [hidden email]

> [...]

RE: [belajar-excel] Object Library invalid or contains references to object defintions that could not be found

Tidak ada referensi yang missing. Ini referensi saya.
[cid:image001.png@01D4B036.405A4F90]

Saya coba browsing ke internet dan disuruh delete file yang berextension *.EXD. Dan setelah saya hilangkan di directory c yg extensi exd. , problem solved. Bagaimana menurut Mr. Kid dan teman-teman. Apakah ada pengaruhnya ke aplikasi saya kalau menghilangkan file extension exd ?

Terima kasih atas jawabannya.

On Fri, Jan 11, 2019 at 6:35 AM Tio Adi Bayu Adjie [hidden email]<mailto:[hidden email]> [belajar-excel] <[hidden email]<mailto:[hidden email]>> wrote:

[...]

image001.png (15K) Download Attachment