[belajar-excel] Otomatis Membuka File

Rahasus Pae
Dear Be-exeler

[belajar-excel] Fwd: Otomatis Membuka File

Rahasus Pae
Dear Be-exceler,

Saya mempunyai tugas untuk selalu monitor dan re-new perijinan.
Karena sangat banyak yang harus dimonitor terkadang masa berlaku sudah
overdue.

Bagaimana caranya supaya file daftar perijinan akan terbuka secara otomatis
jika ada perijinan yang mendekati expire date, misalnya 1 bulan sebelumnya,
saat komputer saya nyalakan.

Nuhun.
Rahas

Expire warning - License.xlsx (16K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Fwd: Otomatis Membuka File

Hai Rahas,

1. Bagaimana caranya supaya file daftar perijinan akan terbuka secara
otomatis jika ada perijinan yang mendekati expire date, misalnya 1 bulan
sebelumnya, *saat komputer saya nyalakan*.
Umumnya dapat diatur menggunakan task scheduler. Yang jadi masalah adalah
menambah item task scheduler.

2. Jika boleh dibuka saat aplikasi Excel dibuka dan macro security selalu
enable
Files\Office12\XLSTART
bulan untuk sampai expired dibawah 2 bulan
maka lakukan penutupan workbook.

2013/5/22 Rahasus Pae <[hidden email]>

> [...]
>
> Nuhun.
> Rahas

Re: [belajar-excel] Fwd: Otomatis Membuka File

Hilman
Mungkin bisa juga agar supaya sesuai dengan syarat "saat komputer dinyalakan"
File nya dimasukkan ke dalama start up,
Terus didalam Workbook Open Event, masukkan:
Application.Visible = False
supaya tidak terlalu mengganggu

terus berikan script pengecekan jumlah record dan seterurnya sprt yg disampaikan pada alternatif 2 MR. Kid,

> [...]

>Nuhun.
>Rahas

Re: [belajar-excel] Fwd: Otomatis Membuka File

oh iya lupa,, tambahkan juga,
setelah dicek jumlah record >0
Application.Visible = true