[belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp [1 Attachment]

[belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear pada suhu2 Excel

saya masih sangat baru dalam belajar macro excel
untuk itu mohon bantuan terkait permasalahan yang sedang saya hadapi.

terlampir file contoh atas kendala yang saya alami.

atas bantuan para suhu saya ucapkan terima kasih

Regard
*..::Roy@ld::..*

dum-01.xlsm (480K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Roy,

Bagaimana kalau textbox golongannya diganti dengan combobox saja. Jadikan tidak perlu form lain untuk tampilkan daftar golongan.

Sent from my smart enough phone

> [...]
> ..::Roy@ld::..
>
> <dum-01.xlsm>

Re: [belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp

terima kasih atas masukannya Mr.Kid.
mungkin itu bisa menjadi salah satu solusi untuk permasalah 1,
namun untuk yg ke-2 kira2 bagaimana ya mr.kid..?
saat saya buat pilihan menggunakan combobox maka field yg lain otomatis
terisi.

[hidden email]>:

> [...]
>
> terlampir file contoh atas kendala yang saya alami.
>
> atas bantuan para suhu saya ucapkan terima kasih

Re: [belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Roy

Seperti inikah yang dimaksud?
Silahkan belajar lebih lanjut tulisan Mas Kid di sini.
<http://b-excel.blogspot.co.id/2014/02/belajarvba-102-combobox-01.html>

Salam
Agus

dum-01.xlsm (484K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp

Milis Belajar Excel mailing list
baik terima kasih atas bantuanya mas Agus dan mr.Kid

saya akan coba pelajari link tsb.
sekali lagi terima kasih atas bantuannya

Regard

[hidden email]>:

> [...]
>
> Regard

Re: [belajar-excel] Otomatis Pilihan PopUp

Usulan Code untuk mencari baris barunya (asumsi sel A1 ke bawah kosong).lRow = ws.Range("A65000").End(xlUp).Offset(1, 0).Row

Salam,HK
On Thursday, July 27, 2017, 3:16:11 PM GMT+7, 'Roy@ld' [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

[...]

 Regards, Kid