Quantcast

[belajar-excel] Otomatis muncul text pada kolom saat input data di cell

[belajar-excel] Otomatis muncul text pada kolom saat input data di cell

sukardilo

Dear Moderator Belajar-Excel,

Selamat Malam,

Mohon bantuannya, saat ini saya sedang membuat sebuah monitoring order yang statusnya akan berubah setelah melewati 7 hari.dari tanggal order (file terlampir). Dan setelah barang tiba, saya melakukan input tanggal kedatangan barang di kolom arrival date.

Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana membuat rumus agar setiap kali kolom arrival date diinput data/tanggal, maka tulisan dalam kolom status akan berubah menjadi kata "ARRIVED". Saya telah mencoba conditional formating, namun tidak bisa menampilkan text sesuai keinginan.

Mohon bantuannya ya.. Maaf jika ada kata-kata saya kurang jelas dan membingungkan.

Terima kasih atas bantuannya.

Best Regards,

Sukardi

Monitor status.xls (35K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] Otomatis muncul text pada kolom saat input data di cell

ghozi alkatiri
ganti formula sebelumnya menjadi
=IF(LEN(E3);"ARRIVED";IF(F3>=21;"3 WEEKS ORDERED";IF(F3>=14;"2 WEEKS ORDERED";IF(F3>=7;"1 WEEKS ORDERED";"UNDER 1 WEEK"))))

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
 Dari: Sukardi Lo <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Rabu, 8 Mei 2013 20:50
Judul: [belajar-excel] Otomatis muncul text pada kolom saat input data di cell

[...]

Sukardi

Re: Bls: [belajar-excel] Otomatis muncul text pada kolom saat input data di cell

sukardilo
Dear Pak Ghozi,

Terima kasih atas bantuannya Pak. Formula sudah saya coba, dan sudah sesuai dengan yang diinginkan.

Terima kasih sekali lagi..

Best Regards,

Sukardi