[belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula [1 Attachment]

[belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Assalamu'alaikum para master XL,

Mohon bantuannya utk membuat perhitungan biaya penyusutan dan akumulasi penyusutan secara formula dengann contoh terlampir.

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Salam, nopenk

Powered by Smartfren

Contoh Perhitungan Biaya Penyusutan-1.xlsx (20K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula

Milis Belajar Excel mailing list
Walaikumsalam warahmatullah

Dear Nopenk

Misalnya di AZ4 diketik tanggal 31/12/2017 dapat digunakan formula di BA4:

=DATEDIF(F4;AZ4;"m")*I4

salam

Agus

On 6/21/17 10:17 AM, Eko NY [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> [...]
>

> Powered by Smartfren

Re: [belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula

Dear Mas Agus,

Terima kasih atas bantuannya, klo boleh tahu itu rumus apa ya, begitu sederhana tp hasilnya akurat.

Salam,
Nopenk

Powered by Smartfren

Pada 21 Jun 2017 13.47, "nangagus [hidden email] [belajar-excel]" <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> Agus

Re: [belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula

Lihat fungsi Datedif (yang tak ada dalam daftar function di menu) pada
posting lawas milis seperti disini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/31398>
.

[hidden email]>:

> [...]
>

> Powered by Smartfren

Re: [belajar-excel] Perhitungan Biaya Penyusutan dan Akm.Penyusutan secara formula

Terimkasih tuk infonya, mas Kid.

Salam, Nopenk