[belajar-excel] Power Query excel

tomad_toomad
Arif R, [Apr 29, 2020 at 20:25]
dutafilm.apk

Teman teman ada yg bisa bantu utk solusi power query berikut:
Saya punya report dlm bentuk txt dimana saya menginginkan hasilnya seperti dalam excel terlampir
Trm ksh sebelumnya dan maaf jika ini udah pernah dibahas sebelumnya

salam
tomad

hasil setelah di proses dgn power query.xlsx (12K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Power Query excel

tergantung susunan di text file nya.

On Fri, Oct 2, 2020 at 7:18 AM tomad toomad [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
> dalam excel terlampir
> Trm ksh sebelumnya dan maaf jika ini udah pernah dibahas sebelumnya

Maaf mas Kid,
Jd malu sepertinya attachmentnya ada yg salah, terlampir sumber data dan hasil dlm excel yg diinginkan

salam
sodik

> On 2 Oct 2020, at 13.11, 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]> wrote:
>

> tergantung susunan di text file nya.

text_015stock movement detail.txt (4K) Download Attachment
hasil setelah di proses dgn power query.xlsx (12K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Power Query excel

wkwkwkwk...

pastikan Excel nya di-update ya, supaya Power Query nya ter-update.
*** Update Excel loh ya, yang ada di menu File blabla update itu,
     bukan Upgrade Excel jadi versi yang lebih baru
*** Power Query yang ter-update (bersama Excel) memiliki lebih banyak
function (artinya, fitur dalam Power Query menjadi lebih banyak)

File terlampir ada yang mode step by step. Step nya tampak panjang, tapi
bisa lebih ringkas kalau sudah nyaman dengan formulanya.
Seperti di Excel cells. Awalnya, untuk lookup tengok kanan kiri harus step
by step, ada cells berisi formula Match saja, lalu ada cells lain berisi
Index yang merujuk ke hasil Match.
Tapi setelah nyaman dengan formula yang bermacam-macam, bisa menyusun Index
Match dalam satu bunyi formula.
Begitu sudah lebih nyaman lagi dengan formula-formula Excel, maka bisa
memilih berbagai formula alternatif.

*** belajar excel pakai video conference yuk
Kalau zoom free hanya bisa 40 menitan
Kalau lark bisa bebas
hayo... sapa yang mau ngatur acaranya ?

On Fri, Oct 2, 2020 at 3:39 PM tomad toomad [hidden email]

re-hasil setelah di proses dgn power query.xlsx (27K) Download Attachment
re-hasil setelah di proses dgn power query_kid.xlsx (23K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Power Query excel

tomad_toomad
Trm ksh mas Kid, saya pelajari dl ya kayaknya perlu semesi dl hehehe

salam
sodik