[belajar-excel] PowerPivot ( From Date & To Date, Katogori umur) [1 Attachment]

[belajar-excel] PowerPivot ( From Date & To Date, Katogori umur) [1 Attachment]

Stephen Saputro
Halo rekan2 Excel semuanya.

Mohon kiranya dapat di bantu untuk kasus saya lagi, Kali ini saya sedang
membuat Report dari Powerpivot. Pertanyaan saya adalah :

1. Bagaimana caranya agar bisa membuat "from date" dan "to date" di report
yang pertama, agar hasil yang muncul adalah sesuai seleksi tanggal yang di
pilih

2.Di Report yang ke-2, saya mencoba untuk membuat kategori umur ( Ageing )
dari Inv yang sudah di billing. Amount yang akan muncul adalah balance dari
Billing dan Paid.

Terima kasih sekali lagi untuk bantuannya.

Salam
SS

Power Pivot3.xlsx (423K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] PowerPivot ( From Date & To Date, Katogori umur)

Buat dulu tabel referensi kelompok tanggal untuk kasus 1, dan kelompok
jumlah hari untuk kasus 2. Ada 2 tabel referensi tambahan. Isi kolom
masing-masing, teks_tampilan, nilai_mulai, nilai_sampai.
Lalu di sumber data, dibuat kolom kalkulasi untuk ambil nilai teks_tampilan
dari masing-masing tabel referensi.

Cara lain adalah dengan melakukan group di pivot table nya. Pilih rentang
group nya sesuai kebutuhan.