[belajar-excel] Powerpivot [1 Attachment]

[belajar-excel] Powerpivot [1 Attachment]

Stephen Saputro
Selamat siang rekan-rekan semuanya,

Mohon kiranya dapat di bantu kasus saya. saya membuat pivot dengan membuat
relationship anatara table 1 dan table 2. yang saya ingin tanyakan adalah
perihal VAT code. Bagaimana caranya agar VAT code dengan kode tertentu bisa
menghasilkan angka seperti pada contoh terlampir ?

Powerpivot.xlsx (261K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Powerpivot

kiki tanjung
 Selamat malam bro Stephen
Sambil nunggu jawaban rekan2 lain, solusi dari saya pakai kolom bantu di Table 1 (terlampir)

=?UTF-8?b?UG93ZXJwaXZvdCBkZW5nYW4ga29sb20gYmFudHUueGxzeA==?= (306K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Powerpivot

Stephen Saputro
Pak Kiki,

Maaf ternyata perhitungannya ada di tabel input, hehehe saya yang gak lihat.
Kalau misalkan perhitungannya di lakukan di data model bagaimana ya caranya
?

Regards
Adi

On Fri, Nov 16, 2018 at 8:48 AM Stephen Saputro <[hidden email]>
wrote:

> Terima kasih banyak Pak untuk bantuannya.
>
> Mohon di bantu lagi, untuk penbambahan kolom baru di table 1 kolom vat dan
> kolom gross, kalkulasinya ada di mana ya pak? hehe maaf soalnya masih coba2
> pake power pivot

Re: [belajar-excel] Powerpivot [1 Attachment]

File terlampir menyertakan tabel referensi VAT. Kemudian dibuat sebuah
kolom kalkulasi nilai VAT. Untuk nilai Gross menggunakan measure
penjumlahan kolom amount dan vat.

On Tue, Nov 13, 2018 at 11:00 AM Stephen Saputro [hidden email]

re-Powerpivot.xlsx (324K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Powerpivot

Stephen Saputro
Pak Kid,

Terima kasih banyak untuk bantuannya.