Quantcast

[belajar-excel] RUMUS URUT DATA OTOMATIS

[belajar-excel] RUMUS URUT DATA OTOMATIS

Diko Thea
Dear Master,
Maaf jika pertanyaan ini sudah ada.

1. Bagaimana cara memasukkan rumus di kolom NO agar yang muncul di row 6
dan seterusnya hanya yang ada stock dan delivery saja?
2. Yang diinginkan ada di Sheet HOPE (Dengan Macro juga gak masalah)

Untuk lebih jelas lihat attached.

Wassalam,
DIKO

--
Using Opera's revolutionary email client: http://www.opera.com/mail/

20121017-Urut No.xlsx (631K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] RUMUS URUT DATA OTOMATIS

Pak Diko,

Mohon file lampirannya dikecilkan sampai <250KB. Cukup data tentang
kasusnya saja yang disertakan. Link ke workbook lain bisa divalueskan lebih
dulu. Sheet tidak terpakai juga dihapus.

Tentang kasus memberi nomor.
Maksud dari penyusunan sheet yang hanya berisi record yang ada nilainya
untuk apa ya ?
Jika sebagai media entry juga, berarti file terlampir tidak bisa digunakan
dan harus menggunakan VBA untuk hanya meng-hide blok record dengan nilai
stok dan delivery yang nol.
Jika sebagai media output, file terlampir masih bisa digunakan dengan
menyesuaikan formula pada cell-cell hariannya, dengan data yang diambil
dari sheet data. Tapi, sebaiknya media penyimpanan datanya (sheet data)
lebih disesuaikan susunannya agar berkaidah database.

re-20121017-Urut No.xlsx (37K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] RUMUS URUT DATA OTOMATIS

Diko Thea
Dear Mr. Kid,

Mohon maaf sebelumnya atas size file'y en thanks jg untuk tanggapan'y.

Kasusnya dalah seperti ini:

1.       Saya akan membuat sebuah Plan Prod. Yg output produk'y >2000.

2.       Per nama produk sy buat 3 baris sprt yg ada di file yauti:
Produksi, Delivery en stock.

Jika saya buat all produk dlm satu sheet dikali 3 baris per nama produk maka
akan memakai baris lebih dari 6000 yg tentu'y akan memakan size yg begitu
gede. Apalagi ditambah source yg laen gitu.

Dalam hal ini saya ingin menampilkan Planning hanya untuk Produk yg diminta
Customer (Delivery) dan yg mempunyai ready stock saja tnpa menampilkan
produk2 yg tidak terpakai (tidak aktif) untuk mengurangi size dan kinerja
dari Kompi jg.

Dah2an bias dimengerti case'y. Maaf kalo kurang jelas.

Wassalam,

DIKO

Copy of re-20121017-Urut No.xlsx (33K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] RUMUS URUT DATA OTOMATIS

Maaf,
Ada pertanyaan tentang :
tinggal ambil dari suatu sumber atau akan ada kegiatan entry data oleh user
pada hasil tampilan itu ?