[belajar-excel] Re: Grafik garis [1 Attachment]

[belajar-excel] Re: Grafik garis [1 Attachment]

Marsidi
Dear Para Suhu,

Sebagai tambahan saya lampirkan attachment grafik yang saya inginkan

Marsidi
Office : Great Giant Pineapple
            Jln. Lintas Timur KM 77 Lam-Teng
Home : Lempuyang Bandar, Way Pengubuan
            Lam-Teng

Grafik.xlsx (58K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Re: Grafik garis

oh begini :
[image: chartLine.jpg]

Jadi, chart itu tergantung tabel chart data source...

Masalahnya, kebanyakan pengguna Excel, kalau buat chart selalu merujuk ke
tabel sumber data atau malah ke tabel output yang ditampilkan untuk user.
Padahal, jika dibuat sebuah sheet khusus untuk menyusun tabel-tabel chart
data source, maka chart bisa bervariasi dan dinamis.
Bahkan bisa diatur supaya chart berubah jika user memilih sesuatu atau
menetapkan suatu nilai tertentu di sheet tampilan (output).

Digambar tersebut disertai contoh tentang nama-nama sheet yang dibutuhkan
beserta isinya, seperti : sheet sumber data, sheet output, dan sheet chart
data source.

Setiap chart dasar (line, column, stacked column, bar, pie, xyscatter)
memiliki karakteristik tertentu yang dengan hal-hal tersebut, maka chart
bisa lebih bervariasi.
Pada contoh, karakteristik Line chart dimanfaatkan untuk membentuk axis
label pada xyscatter chart data series.

On Fri, Jul 3, 2020 at 8:48 AM Marsidi MP [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> Dear Para Suhu,
>
> Sebagai tambahan saya lampirkan attachment grafik yang saya inginkan

> [...]

chartLine.jpg (121K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Re: Grafik garis [1 Attachment]

Berikut filenya

On Fri, Jul 3, 2020 at 4:15 PM 'Mr. Kid' [hidden email] [belajar-excel]
<[hidden email]> wrote:

> [...]
>
> Regards,
> Kid

chartLine.jpg (121K) Download Attachment
re-chartLine.xlsx (37K) Download Attachment