[belajar-excel] SPJ Perjalanan Dinas [1 Attachment]

[belajar-excel] SPJ Perjalanan Dinas [1 Attachment]

Milis Belajar Excel mailing list
Selama ini jika membuat SPJ perjalanan dinas masih manual seperti contoh, sehingga saya ingin membuat aplikasi sederhana menggunakan excel. Bagaimana cara menghubungkan antar sheet pakai rumus excel, sehingga tidak manual lagi. Mohon bantuan rekan-rekan sekalian, karena sebentar lg ada kegiatan yg mengundang bnyk peserta. Terima kasih.

SPJ (version 1).xlsx (200K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] SPJ Perjalanan Dinas

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Nurul,
Menjawab pertanyaan ini....."Bagaimana cara menghubungkan antar sheet pakai rumus excel" rasanya akan sangat susah".
Untuk mempermudahnya, perlu dijelaskan Sheet atau Range mana yang akan dihubungkan dan apakah mau dicetak otomatis dan datanya disimpan dalam database (perlu dibuat kolom2nya) ?
Salam,HK

[...]

Dear Nurul,

Bisakah dijelaskan lebih detil, menghubungkan itu inginnya seperti apa.

Apanya yg mau dihubungkan, apakah sheetnya saja?

Bisa dikirimkan /ditandai apa saja yang inginnya tidak manual lagi?

buatkan comment diexcel filenya,

misalnya : jika di klik ada pilihan nama, kemudian ketika dipiliih tgl
otomatis muncul data bla bla bla di cell A17, dst…………….

Mohon maaf, mungkin para master belum menangkap detilnya.

Ade

[...]

image001.jpg (578 bytes) Download Attachment
image002.jpg (492 bytes) Download Attachment
image003.jpg (454 bytes) Download Attachment

Re: [belajar-excel] SPJ Perjalanan Dinas [1 Attachment]

Dear Nurul,
File lampiran sekedar contoh,
Isikan dahulu data dengan lengkap kemudian ubah nomor yang berwarna hijau
disetiap sheet untuk mengubah nama pelaksana SPPD sesuai nama yang
dibutuhkan.
Sebenarnya dapat dibuat macro untuk Print sebanyak pelaksana SPPD yang
dibutuhkan.
Silahkan dicermati dahulu, semoga sesuai kebutuhan.
Salam
NangAgus

[belajar-excel] <[hidden email]>:

> [...]
> lagi. Mohon bantuan rekan-rekan sekalian, karena sebentar lg ada kegiatan
> yg mengundang bnyk peserta. Terima kasih.

Copy of SPJ (version 1).xlsm (73K) Download Attachment