Quantcast

[belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

[belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

pecutmr
B-excel...Kalau saat loading untuk menampilkan suatu form, error dengan pesan :                                 _________________
                                  Can not find Library                                 _________________
Ada apa dengan cinta yah eh dengan laptopku ....?

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

Ki_Semprul
Katanya.... (karena suatu sebab) ada library yg tidak dapat di loaded.
"Kalau mau",  ceklik menu Tools > References..  (jika sedang tidak ada
prosedur yg sedang di RUN)
Tolong dilihat pada dialogbox 'References'  barangkali ada MISSING REFERENCE
Tugas anda membuat VBA mengetahui tempat beradanya reference yg tak dikenal
itu.

*Semprul..Ki!*

2012/3/15 Mr Pecut <[hidden email]>
> [...]
>                                  _________________
> Ada apa dengan cinta yah eh dengan laptopku ....?

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

Apakah ada kemungkinan, pada saat install program office, ada yg tdk tercopy program macronya ya, Ki..?

Dari: Ki Semprul <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Kamis, 15 Maret, 2012, 6:54 AM

> [...]

>                                  _________________
> Ada apa dengan cinta yah eh dengan laptopku ....?

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

HerrSoe
Ah.. Mister Pecut ini bercanda kalee...

** MS Office-nya versi berapa, juga gak pernah bilang
** Apa yg anda lihat di DialogBox References saja belum anda "laporkan" ke
sini  (Missing referencesnya = APA?)
** Object (activeX Control) apa saja yg dipakai di file penyebab "cannot
find libray", juga tidak pernah dikabarkan
** Seperti apa file (paling tidak =teks makronya), tidak ada berita-nya....

eee.. kok malah sudah nanya ke hal lain..  Terus.. kita bisa manjawab apa
ya.. ??
(kita tunggu teman lain barangkali tahu)

Saat Mister Pecut menginstal MS Office dengan pilihan APA, kita pun juga
tidak tahu.

Sekedar info: Office 2003/2007 pada saat diinstall ada pilihan CUSTOM, yg
memungkinkan kita memilih komponen sekehendak kita. Tetapi VBA-nya sudah
pasti ikut terinstall karena menyatu dengan tiap aplikasinya (excel, word,
pwpoint dsb.., *Help-VBA *bisa diinstal bisa tidak ikut diinstal))

Kalau anda pernah ke puskesmas, pak dokter, atau pak 'mantri' nya hanya mau
memberi obat atau menyuntik setelah tanya ini tanya itu *dan MENDAPAT
JAWABAN* dari anda .. ya kan ?..

(maaf mbah Semprul pergi agak jau..)

-herrSoe-cakil...

*On Thu, Mar 15, 2012 at 16:50, Mr Pecut <[hidden email]> wrote:*

> [...]

> dikenal itu.
>
> *Semprul..Ki!*

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

    Maaf harap maklum atas candaan saya, wahai para pakar excel, itu semua tidak lain karena saya sok purapura pinter macro, padahal belajar ilmunya pun masih seujung kuku , hhehehehehe..        Mungkin lampiran file saya bisa memberi sedikit gambaran, karena file aslinya tidak mungkin saya kirim karena terlalu besar....
    Terima kasih sebelumnya...

Dari: HerrSoe <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Kamis, 15 Maret, 2012, 10:21 AM

[...]

Oh ya, maaf maksud saya sih nyambung pertanyaan sebelumnya yang tanpa lampiran...
Begini, Be-Exceler, Saya membuat form password dengan memakai kontrol textbox didalamnya. Dan untuk mengabaikan huruf besar atau kecil pada saat memasukkan username serta passwordnya,  saya format textboxt tsb dengan fungsi txtUser = StrConv(txtUser, vbLowerCase), & juga saya memilih event AfterUpdate...
Cuma kejadiannya, pada saya memakai komputer lain, sering muncul Pesan Error seperti pada lampiran saya...
Mohon pencerahannya, apa yang salah ...?

Best Regards,Mr. Pecut

Dari: Mr Pecut <[hidden email]>
Judul: Trs: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: "belajar xl" <[hidden email]>
Tanggal: Jumat, 16 Maret, 2012, 8:16 AM

MODs NOTE:

Mungkin maksud posting ini = menyusulkan

lampiran yg tadi tidak dilampirkan; ...

tetapi dengan cara : "DIAM SAJA"

======================================

ERROR PESAN.xlsx (243K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

Ki_Semprul
Sampai dengan email terakhirpun Sdr Pecut tetap bertahan dengan gigih:
TIDAK SUDI MENJAWAB permintaan : *References apa yg MISSING ??*
*
*
Barangkali ADA kan bisa untuk bahan  menjawab .. walaupun belum tentu
dapat menyeleswaikan masalah...

Masalah yg Pak Pecut hadapi kemungkinan besar bukan karena code MAKRONYA
tetapi karena KOMPUTERNYA ( *library file yg tidak ada* - padahal
diperlukan oleh VBA)

Jika makro nya menjalankan userform dan TEXTBOX
References nya hanya seperti ini (lihat gambar)
Gambar ini tidak ada menunjukkan adanya References yg MISSING.
Jadi Userform dan Textbox standar dapat dijalankan dengan wajar.

[image: Inline image 1]

Mungkin di PC / EXCEL di mana Pak Pecut menjalankan fle tsb
*tidak ada file bernama FM20.DLL    *(lokasinya di c:\WINDOWS\SYSTEM32\ )
padahal dialah yg bertanggung jawab mengenai teredianya object ActiveX
control standar

Mungkin pula hal lain...

*Semprul..Ki!*

*2012/3/17 Mr Pecut <[hidden email]>
*

ms form 2 libr.PNG (28K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

pecutmr
Mohon maaf sudah membuat  gusar
para pakar Excel, bukannya saya tidak sudi untuk memberi tahu, Ki, tapi saya bener2 ga mengerti yang di maksud dengan References.....
Saya fikir dengan pejelasan gambar yang sudah terjadi, itu sudah menjawab pertanyaan para pakar...
Jadi sekai lagi, mohon maaf, itulah gunanya, mengapa saya bergabung disini, karena saya sedang dan butuh menimba ilmu dari para pakar Excel seperti Ki Semprul, Mr Kid, Hendrik Karnadi, ctv, Ihaps, dan kawan-kawan lainnya...
Sekali lagi, saya mohon maaf, mohon maklum dan harap sabar ya memberi pencerahan pada diriku yang sok tahu makro ini...
Mengenai penjelasan Ki Semprul, tentang library file yang ga ada, mengapa hal itu bisa terjadi a, Ki...?

Dari: Ki Semprul <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Sabtu, 17 Maret, 2012, 3:43 AM

[...]

Coba Mr. Pecut masuk VBE (Alt F11)
ke menu Tools -> References -> muncul daftar references yang digunakan
(dicentang) dan yang terinstall tapi tidak digunakan (tak dicentang)
Cek, apa saja yang ada keterangan tulisan Missing.

Kid.

Tks Mr Kid atas arahannya...

Dari: Kid Mr. <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Sabtu, 17 Maret, 2012, 7:44 AM