[belajar-excel] Sarapan siang [1 Attachment]

[belajar-excel] Sarapan siang [1 Attachment]

hendrik karnadi

Sekilas info...menjelaskan yang sudah jelas (bagi yang sudah tau).
Dear Be Excel,Baru saja saya ditanya oleh temen kantor mengapa Fungsi SubTotal dengan bilangan 9 (Subtotal(9,range)) hslnya sama dengan bilangan 109 ((Subtotal(109,range)) .
Ternyata,- Jika menggunakan FIlter hasilnya akan sama tetapi....- Jika menggunakan Hide (baris) maka hasilnya akan berbeda.
File contoh terlampir.
Salam,HK

Contoh SubTotal dengan Filter dan Hide.xlsx (16K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Sarapan siang [1 Attachment]

Agus-2
Maaf Pak Hendrik, Melengkapi yang sudah jelas:
Menurut Helepnya Excel, 109 itu mengabaikan cel tersembunyi:
Salam
NangAgus
On 1/7/2019 16:17, hendrik karnadi [hidden email]
[belajar-excel] wrote:

> [...]
> - Jika menggunakan FIlter hasilnya akan sama tetapi....
> - Jika menggunakan Hide (baris) maka hasilnya akan berbeda.

blbnclaanmdeeghe.jpg (119K) Download Attachment