[belajar-excel] Saving Data menggunakan command button

[belajar-excel] Saving Data menggunakan command button

Sinode G Sinaga
Rekan2 Be Excel yth (c/q : Mas Hilman)

Saya sudah selesai dengan program Form Surat Jalan yang sudah dicerahkan
oleh Mas Hilman. Semua sudah beres dan berjalan dengan "Sangat Baik". Sekali
lagi saya sangat berterimakasih atas bantuan rekan2 semua.

Finishing terakhir utk program tsb saya mohon pencerahan dari teman2
bagaimana cara me"Saving File" menggunakan command button. Misal, file
"SJPan.xls" berada di folder "C:\Panen\SJPan.xls". Saya ingin save file tsb
masuk ke folder "C:\Panen\Surat Jalan\.......xls". Artinya ketika command
button di click kita hanya tinggal isi nama file yang baru di folder yang
dituju. Terimaksih atas bantuannya.

Re: [belajar-excel] Saving Data menggunakan command button

Hilman
coba gunakan sub routine berikut ini

Sub SaveAsWBook()

    Dim MyFile As String
    Dim MyPath As String

    MyPath = "C:\Panen\Surat Jalan\"
    MyFile = InputBox("Masukkan Nama File (ekstension tidak perlu diketik)")

    If MyFile = "" Then
        Exit Sub
    Else
        If InStr(1, MyFile, ".xls", vbTextCompare) + 3 <> Len(MyFile) Then
            MyFile = MyPath & MyFile & ".xls"

 Else
            MyFile = MyPath & MyFile

    ThisWorkbook.SaveCopyAs MyFile

End Sub

copy prosedur diatas, ke dalam module. buat tombol untuk menjalankan prosedur tsb

regards
Hilman

RE: [belajar-excel] Saving Data menggunakan command button

Sinode G Sinaga
Mas Hilman,

Terimakasih atas bantuannya. Selesai sudah program yang saya inginkan. Semua program berjalan dgn baik.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak

Best Regards

Sinode