[belajar-excel] Small tip - Copy beberapa sel beda kolom sekaligus [1 Attachment]

[belajar-excel] Small tip - Copy beberapa sel beda kolom sekaligus [1 Attachment]

hendrik karnadi
Dear Be Excelers,
Pernahkah kita mencoba mengcopy beberapa sel beda kolom sekaligus, mis. A1,B3,C12,D7
Pasti akan ada pesan "That command can not be used on multiple selection"

Hal tersebut bisa dilakukan dengan macro berikut ini:
Private Sub Worksheet_BeforeDoubleClick(ByVal Target As Range, Cancel As Boolean)
    Dim rSel As String
    Dim rRng As Range
    Dim cCol As New Collection 'kumpulan variabel (ngutip ide pak DE)
    Dim i as Integer

    If Target.Row = 1 And Target.Column = 5 Then 'jika cell pointer ada pada E1
        rSel = Range("E1").Value'simpan nilai E1(string) pada variabel rSel
        Set rRng = Sheet1.Range(rSel) 'simpan variabel rSel dlm variabel rRng

        For Each Rng In rRng'untuk setiap var Rng yang ada dalam var rRng
            cCol.Add (Rng) 'tambahkan var Rng ke dalam var cCol
        Next Rng

        For i = 1 To cCol.Count 'selama i = 1 s/d jumlah item dalam var cCol
            Range("F" & i) = cCol(i) 'tulis var cCol item i pada Range("Fi")
        Next i
    End If

    Cancel = True'Batalkan perintah double click
End Sub

Untuk melaksanakan hal tersebut sel2 yang akan dicopy ditulis pada Range("E1"), kemudian double click pada sel E1.

File uji coba terlampir.

Semoga bermanfaat.

Salam,
HK

Copy multiple Cells in multiple Columns to a Range.xlsm (21K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Small tip - Copy beberapa sel beda kolom sekaligus

Zainul Ulum
Pak HK,
saya coba iseng modif dengan alternative lainnya:

Boolean)
    Dim rgAsal As Range, rg As Range, i As Integer
    Set rgAsal = Range([E1])
    i = -1
    For Each rg In rgAsal
    i = i + 1
        [F1].Offset(i, 0) = rg.Value
    Next

    Cancel = True
End Sub

HK

[belajar-excel] Menampilkan data jika data sama dengan detik

Yusron Efendi
Permisi, Saya Mau Nanya Cara Menampilkan data jika data sama dengan detik,,,,jadi data hanya akan tampil jika nilai data sama dengan detik yang sedang running
atau data pindah ke sheet1 namun tampil jika sama dengan detik

RE: [belajar-excel] Menampilkan data jika data sama dengan detik

Heru Safrudin
Bisakah dijelaskan datanya yg mana? dan contoh outputnya gimana ?

 <ymsgr:sendIM?heru.safrudin>

 <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

  _____

Bls: [belajar-excel] Menampilkan data jika data sama dengan detik [1 Attachment]

Yusron Efendi
File nya sudah saya share,,,,saya punya data di tabel1 dan saya ingin memindahkannya ke tabel2, namun pindahnya mengikuti timer,,,,jika nilai yang di tabel1 di lewatin sama timer maka pindah ke tabel2, pindahnya satu persatu,,,,
ilai yang di pindahkan dari Kolom G4:BF# , BN4:DM#, DU4:FT#
Semua nilainya pindah klo di lewatin timer,

(thanks ya para master,,,,,klo ada perkumpulan offline nya klo boleh saya mau ikut gabung)

Pada Kamis, 23 Januari 2014 10:59, Heru Safrudin <[hidden email]> menulis:

Bisakah dijelaskan datanya yg mana? dan contoh outputnya
gimana ?

________________________________

Re: [belajar-excel] Menampilkan data jika data sama dengan detik [1 Attachment]

Mungkin seperti file terlampir yang ada di sheet bernama tabel2.

;)

Kalo ndak sesuai harapan, maaf ya...
asli, mode oon yang udah on masih belum bisa off nih...

2014/1/25 Yusron Efendi <[hidden email]>

> [...]
> menulis:
>
>   Bisakah dijelaskan datanya yg mana? dan contoh outputnya gimana ?

re-Menampilkan Nilai Berdasarkan Detik1.xlsx (110K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] Menampilkan data jika data sama dengan detik [2 Attachments]

Yusron Efendi
saya g ngerti maksud file yang master kirim di tabel2,,,,