[belajar-excel] Soal Be Excel part-2 [1 Attachment]

[belajar-excel] Soal Be Excel part-2 [1 Attachment]

7 hari menuju Perubahan
Assalamualaikum wr wb

masih berlanjut untuk pencerahan para suhu Mr. Kid, Ghozi Alkatiri (Master
Suhu MEga Formula) dll

File terlampir, semoga bisa membantu saya sesuai keinginan
Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih

Nunuh Sumanta
+6281383249999,
[hidden email]

Soal Be-Excel_MONITORING PINTU BESI LT.B1.ZONE A.B.C_part 2.xlsx (1M) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Soal Be Excel part-2 [1 Attachment]

Wa'alaikumussalam wr wb

Jika kolom-kolom antar sheet adalah sama, letakkan dikolom yang sama.
Contoh, Kalau Tipe di sheet Zone.A ada di kolom G, maka di sheet lain juga
di kolom G.
Isi tanggal dengan mengetik dalam format YYYY-MM-DD lalu tekan Enter, lalu
di format cells (klik kanan cells -> format cells -> tab Number -> Custom
-> tulis formatnya) [$-421]DD-MMM-YY

Pakai power query lebih cepat dan bisa sekaligus mendapatkan banyak tabel
untuk digunakan di data model (PowerPivot), supaya nggak repot melakukan
rekap. Cuman repot belajar doang kok.

oh iya, untuk file yang dikirim ke milis, diusahakan tidak menyertakan
gambar yang ukuran file gambarnya besar ya... supaya file attachments nya
tidak besar.
Lagipula, jarang banget BeExceller yang membutuhkan gambar tentang data.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Wed, Oct 9, 2019 at 8:15 PM 7 hari menuju Perubahan
[hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]>
wrote:

> [...]
> Suhu MEga Formula) dll
>
> File terlampir, semoga bisa membantu saya sesuai keinginan
> Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih

re-Soal Be-Excel_MONITORING PINTU BESI LT.B1.ZONE A.B.C_part 2.xlsx (80K) Download Attachment