[belajar-excel] Tampilan date picker yg gak macing2...

[belajar-excel] Tampilan date picker yg gak macing2...

Muh Nuh Haikal
Bravo para Be-Excel and salam sukses para suhu Be-Excel

Maaf jadi ikutan masalah date picker cmn bukan masalah date picker yg gak muncul tapi masalah tampilannya, setiap buka file selalu tampilan kurang memuaskan jadi saya harus edit lg, sdh coba kotak-kotik dipropertisnya tapi blm bisa juga..mohon pencerahannya dari para suhu Be-Excel...hatur nuhun...

nunuh

tampilan date picker yg kurang macing.....xlsx (19K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Tampilan date picker yg gak macing2...

siti Vi
Administrator
DT Pikcer kami anggap berada  di sekitar baris 1 sampai baris 99

coba di module Thisworkbook di tuliskan 1 event procedure spt ini

Private Sub Workbook_Open()
    ActiveWindow.ScrollRow = 100
    ActiveWindow.ScrollRow = 1
End Sub

kalau perlu di module sheet dimana dt picker digambarkan juga diberi event
prosedur

Private Sub Worksheet_Activate()
    ActiveWindow.ScrollRow = 100
    ActiveWindow.ScrollRow = 1
End Sub

angka 100 boleh diperkecil sesuai letak beradanya DTPicker
kalau perlul di beri perintah

Application.ScreenUpdating = False
'---- isi makro
Application.ScreenUpdating = True

2011/6/16 Muh Nuh Haikal <[hidden email]>

> [...]
> blm bisa juga..mohon pencerahannya dari para suhu Be-Excel...hatur nuhun...

~siti

Re: [belajar-excel] Tampilan date picker yg gak macing2...

Franciscus SOG
Dear nunuh,

Anda dapat menggantinya dengan coding :

DatePicker1.Value = Format(Now,"dd/mm/yyyy") » tampilan 16/06/2011
DatePicker1.Value = Format(Now,"dd-mm-yyyy") » tampilan 16-06-2011
DatePicker1.Value = Format(Now,"dd mmmm yyyy") » tampilan 16 Juni 2011
dsb

Coding dimasukkan ke dalam Form_Initialize atau ThisWorkbook_Open,
tergantung letak DatePicker1 tersebut.

Blessings,

Fran'z

On 6/16/11, Muh Nuh Haikal <[hidden email]> wrote:
> [...]
> blm bisa juga..mohon pencerahannya dari para suhu Be-Excel...hatur nuhun...

[belajar-excel] Re: Tampilan date picker yg gak macing2...

summonery
VBE>Module Thisworkbook:
Private Sub Workbook_Open()Application.ScreenUpdating =
FalseActiveWindow.ScrollRow = 2ActiveWindow.ScrollRow =
1Application.ScreenUpdating = TrueEnd Sub

--- In [hidden email], Muh Nuh Haikal <juz13_9999@...>
wrote:

> [...]
kurang memuaskan jadi saya harus edit lg, sdh coba kotak-kotik
dipropertisnya tapi blm bisa juga..mohon pencerahannya dari para suhu

Re: [belajar-excel] Tampilan date picker sekarang sdh macing banget...

Muh Nuh Haikal
Bravo para Be-Excel wabilkhusus para suhu Be-Excel

Date picker nya skrang sdh macing banget...terima kasih banyak bagi Be-Excel and khususnya para suhu Be-Excel Mba siti, mnKiD, Franz and summonery yg telah memberikan solusi yg sangat berguna semoga segala kebaikannya menjadi berkah yg terindah...sukses selalu bwt para suhu Be-Excel...

nunu

_

Re: [belajar-excel] Tampilan date picker sekarang sdh macing banget...

Muh Nuh Haikal
Dear Mas Fahmi and Be-Excel

Maksudnya gak bisa gmn? klo kasus sm dengan pak Andi, bisa dicek hasil solved dari mbak Siti, Mnkid or dari yg lainya, cek dulu dipc sdh sesuai dengan apa yg dijabarkan oleh para suhu Be-Excel...

nich saya lampirkan screenshot dari mbak siti semoga bermanfaat....

nunu

Dari: Fahmi M. Nasir <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] Tampilan date picker sekarang sdh macing banget...
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Jumat, 17 Juni, 2011, 4:03 AM

om - om bagi contoh failnya
 dunk..

saya jg lg bikin date picker, tp g bs2..
gimana y?

xlo bisa nyontek dikit gitu..

terima kasih

fahmi

mendaftarkan ocx secara manual.JPG (135K) Download Attachment