[belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

[belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

Milis Belajar Excel mailing list
Dear Be-Exceller

اَلسَّــــلَامُ عَلًيْــــكُمْ وَرَحْمَةُ اللـــهِ وَبَرَكَاتُـــهُ

Bagaimanakah caranya menempelkan gambar yang mana nama ekstensi atau format file gambar tidak diketahui ( bisa png, gif, jpg, bmp dll)

Contoh:

activesheet.shapes(1).fill.UserPicture "c:\documents\gambar\heru" ß (file gambar bernama heru(*.png, *.gif, *.jpg, *.bmp dll))

Mohon pembelajarannya

Terima kasih

وَالسَّـــلَامُ عَلَيْـــكُمْ وَرَحْمَةُ اللـــهِ وَبَرَكَاتُـــهُ

Heru Safrudin

Re: [belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

Milis Belajar Excel mailing list
Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Heru,

File gambarnya biar dipilih oleh user saja. Load dialog get filename dengan
memberi filter ekstensi yang mampu diproses. Sebaiknya ketahui dulu file
gambar dengan format apa saja yang bisa digunakan oleh object yang Anda
gunakan.

Contoh pengambilan nama file ada disini
<https://app.box.com/s/2pirry5wkdhy9pulq7jq562e5pm2cu3a>. Tambahkan
filternya dengan susunan (struktur) seperti yang dicontohkan dalam file
tersebut.

Wassalamu'alaikum wr wb

[hidden email] [belajar-excel] <
[hidden email]>:

> [...]
>
> *Heru Safrudin*

RE: [belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

Ok. Terima kasih Mr.

Wassalam

Heru Safarudin

[hidden email] [mailto:[hidden email]]
Sent: 25 Mei 2017 14:06
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

[...]

image001.jpg (582 bytes) Download Attachment
image002.jpg (496 bytes) Download Attachment
image003.jpg (458 bytes) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Tempel file gambar ekstensi sembarang

Yth. Mr. Kid

Ternyata ada yg lebih sederhana dan sudah mencukupi kebutuhan yang saya maksud, dengan kode sbb:

Dim NFile As String

NFile = Dir(ThisWorkbook.Path & "\heru.*")

If NFile <> "" Then ActiveSheet.Shapes(1).Fill.UserPicture (ThisWorkbook.Path & "\" & NFile)

Wassalam

Heru Safrudin