[belajar-excel] Transformasi / Merubah TabelTabel dengan Power Query [1 Attachment]

[belajar-excel] Transformasi / Merubah TabelTabel dengan Power Query [1 Attachment]

Zainul Ulum

Mohon maaf, mungkin ini repost karena sebelumnya ter-posting dengan subject yang berbeda.

Rekan Be-Excel,

Saya ingin merubah table dengan bantuan Power Query.

Table semula:
-------------------------
ID|X |Y |Z  |DESC |STATUS
-------------------------
1A|23|34|100|CP-01|NEW

Tabel yang diinginkan :
-----------------------------
ID|DESC   |STATUS|Coord|XYZ
-----------------------------
1A|CP-01|NEW      |X     |23
1A|CP-01|NEW      |Y     |34
1A|CP-01|NEW      |Z     |100

Pada file terlampir adalah power query yang sudah saya buat dan menghasilkan table yang diinginkan tetapi menurut saya masih kurang ringkes dan praktis,

Mohon bantuannya, apakah ada cara yang lebih praktis seperti menggunakan join table atau cara yang lainnya?

Terimakasih,
Wassalam,
-zainul

Sent from Mail for Windows 10

Tanya Power Query.xlsx (26K) Download Attachment