[belajar-excel] Up date data pembayaran Kopdar#1

[belajar-excel] Up date data pembayaran Kopdar#1

Miss Jan Raisin

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Update data yang sudah bayar sampai dengan hari Kamis, 20 Juni 2013 jam
08.00 WIB

1. Mr Kid
2. Sofyan Effendi
3. Indra Sanjaya
4. Purnomo Sidi
5. Widi Astuti
6. Ghozi Alkatiri
7. Dwint Ruswanto
8. Muhammad Yusril Ramadani
9. Mas Opik
10. Anton Suryadi
11. Sony Ario
12. Enrico Sirait
13. Aliif Akbar
14. Zainul Ulum
15. Abdul Hafidz
16. Bambang Setiawan
17. Hendrik Karnadi
18. Tita Adi Rahayu
Ya

ng lain masih ditunggu transferannya sampai nanti malam jam 22.00 WIB.
Untuk yang sudah transfer tapi belum isi database milis, minta bantuannya
untuk segera mengisi ya.. ^_^

Sedikit bocoran, nanti di kopdar ada kuisnya lho.. kalo gak salah ada 5
buah DVD untuk 5 pemenang kuis, jumlah DVD-nya terbatas karena sumbangan
dari seorang peserta kopdar dan hanya akan diberikan kepada pemenang kuis.
Kalo gak salah nih.. harga resmi di pasaran adalah Rp 150rb per DVD.

Mau dong Jan dibagi satu xixixixi ^_^

وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

-Miss Jan Raisin-

Re: [belajar-excel] Up date data pembayaran Kopdar#1

Tio Adi Bayu Adjie
Miss Jan. No. 18 itu dari adik saya  Tita Adi Rahayu , tolong dicatatkan
sebagai saya Tio Adi Bayu Adjie. Nanti waktu KOPDAR, saya kasih bukti
transfernya.

Ngomong- ngomong tanggal berapa KOPDAR nya ? dan jam berapa mulainya ?

Tolong konfirmasinya.

Terima kasih,
Wassalam,
Tio

Jan Raisin <[hidden email]>
Sent by: [hidden email]
06/20/2013 08:42 AM
Please respond to belajar-excel

        To:     [hidden email]
        cc:
        Subject:        [belajar-excel] Up date data pembayaran Kopdar#1

[...]

Oke pak, nanti akan Jan ganti namanya, tapi bisa tolong dikirim ke Jan
screen shoot bukti transfernya dulu, karena ini SOP yang sudah disusun
bersama oleh panitai xixixixi ^_^
kirimnya lewat japri saja gpp pak

Kopdar hari Sabtu, 22 Juni 2013
Lokasi : Kampus B Univ. Muhamadiyah Jakarta gedung AB, Cempaka Putih
Registrasi ulang dibuka jam 07.30 WIB
Acara : 08.00 -13.00 WIB (karena izin dari kampus hanya bisa sampai jam
segitu)

Pada 20 Juni 2013 08.50, <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> -Miss Jan Raisin-

Re: [belajar-excel] Up date data pembayaran Kopdar#1

Dear BeExceller,

yang nomor 18 terdaftar untuk pak Tio Adi Bayu Adjie, ybs sudah mengirimkan
bukti transfernya ke Jan, dan menunjukkan nama pengirim yang sama persis
dengan yang tercatat di rekening Kopdar walau pun nama tersebut tadi tidak
Jan cantumkan dengan lengkap dan benar.

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Juni 2013 08.58, Jan Raisin <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> -Miss Jan Raisin-

[belajar-excel] Re: Up date data pembayaran Kopdar#1

Miss Jan Raisin

> Update data yang sudah bayar sampai dengan hari Kamis, 20 Juni 2013 jam
> 13
> .00 WIB

 1. Mr Kid
 2. Sofyan Effendi
 3. Indra Sanjaya
 4. Purnomo Sidi
 5. Widi Astuti
 6. Ghozi Alkatiri
 7. Dwint Ruswanto
 8. Muhammad Yusril Ramadani
 9. Mas Opik
 10. Anton Suryadi

11. Sony Ario
 12. Enrico Sirait
 13. Aliif Akbar
 14. Zainul Ulum
 15. Abdul Hafidz
 16. Bambang Setiawan
 17. Hendrik Karnadi

18. T
io Adi Bayu Adjie

19. Heri Pamungkas

20. Anita Aryani >>> bukti transfer sudah diterima tetapi dana belum masuk
(semoga besok dananya sudah masuk ^_^)

Ya
ng lain masih ditunggu transferannya sampai
besok, Jumat, 21 Juni 2013
 malam jam 22.00 WIB.
Untuk yang sudah transfer tapi belum isi database milis, minta bantuannya
untuk segera mengisi ya.. ^_^

terutama nomor telepon dan alamat email ya ^_^

وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

-Miss Jan Raisin-

Re: [belajar-excel] Re: Up date data pembayaran Kopdar#1

sofyanefendi
Administrator
Mohon maaf Miss Jan takutnya saya salah, untuk Sofyan Efendi dan Mas Opik, ini betul tidak ya ada dua orang? Takutnya orangnya itu2 juga, karena saya pun biasa dipanggil "Mas Opi" kalau dimilis, he..he....

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/
http://trendmuslim.com/

Re: [belajar-excel] Re: Up date data pembayaran Kopdar#1

Miss Jan Raisin
2 orang yang berbeda pak..

yang satu Mas Opi (owner milis),  yang satunyanya lagi mas Lapendosol Opik
(member aktif di milis)

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Juni 2013 13.53, Sofyan Efendi <[hidden email]> menulis:

> [...]
> pun biasa dipanggil "Mas Opi" kalau dimilis, he..he....
>
> Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

[belajar-excel] Transpose Data

Fahmi Baskara Gmail
Salam Excellent!!!

Sambil menunggu acara kopdar, saya mohon bantuan para master2 sekalian.

Bagaimana melakukan transpose untuk jenis data dibawah ini?

Format Data A

                Format Data B

ID

Kota

Tgl Tiba

Aktifitas

                ID

Discharge

Discharge

Discharge

27513

Jakarta

1/12/2013

        Tgl Tiba

Kota

Tgl Tiba

Kota

Tgl Tiba

Kota

Tgl Tiba

Kota

27513

Surabaya

1/15/2013

Discharge

                27513

1/12/2013

Jakarta

1/15/2013

Surabaya

28135

Jakarta

2/5/2013

                28135

2/5/2013

Jakarta

2/10/2013

Tanjung Wangi

2/17/2013

Bandung

2/20/2013

Makassar

28135

Tanjung Wangi

2/10/2013

Discharge

                31786

3/13/2013

Semarang

3/14/2013

Tanjung Wangi

3/17/2013

Cilacap

28135

Bandung

2/17/2013

Discharge

28135

Makassar

2/20/2013

Discharge

31786

Semarang

3/13/2013

                Ket:

31786

Tanjung Wangi

3/14/2013

Discharge

                1. Bagaimana merubah format data A menjadi format data B
secara otomatis??

31786

Cilacap

3/17/2013

Discharge

                2. Data diurutkan berdasarkan ID, tgl tiba (Oldest to
Newest), dan aktifitas (Loading to Discharge)

 Saya lampirkan juga filenya. Terima kasih.

image001.png (6K) Download Attachment
image002.png (3K) Download Attachment
Transpose Data.xlsx (14K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Transpose Data

Zainul Ulum
semoga sesuai yang diharapkan.

image003.png (3K) Download Attachment
re-Transpose Data.xlsx (21K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] Transpose Data

Fahmi Baskara Gmail
Dear Pak Zainul.

Terima kasih atas bantuannya pak. Sangat sesuai harapan saya dan sangat
membantu pekerjaan saya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Salam.

On Behalf Of zainul_ulum[at]yahoo[dot]com
Sent: Thursday, June 20, 2013 4:00 PM
To: [hidden email]
Subject: RE: [belajar-excel] Transpose Data