[belajar-excel] Updated Mingguan Absensi vi system online

[belajar-excel] Updated Mingguan Absensi vi system online

Rachmad HIDAYAT
Dear all my friends..

Saya punya aktifitas mingguan mengupdated absensi mingguan masing masing wilayah kerja perusahaan,yang saya updated adalaha; apakah ada karyawan yang ijin,masuk dan sakit. Nah biasanya saya berikan template EXCEL yang mereka akan isi dan saat meeting mingguan bersama2 mereka akan menyerahkan data2 tersebut dalam bentuk EXCEL file. Setelah itu saya akan copy paste ke MASTER data EXCEL saya untuk di gabungkan.
Menurut saya pekerjaan ini cukup membosankan dan melelahkan juga, karena saya harus meng copas setiap pekan. Ini baru dua wilayah, bagaimana kalo sudah 5 -10 wilayah.
Nah saya terpikir apakah ada cara untuk meringankan kerjaan saya yakni menggabungkan data  tersebut secara online, maksudnya  semua orang di wilayah masing2 mengisi data tersebut secara online d templete excel online dan saat meeting mingguannya saya hanya tinggal membuka data online tersebut dan..waaalaaa.. data sudah ada semua dari beberapa wilayah cabang perusahaan...
Kira-kira teman-teman punya ngga informasi dan cara bagaimana mimpi saya ini terwujudkan...
Sebelumnya terima kasih atas sharing ilmunya

Terima Kasih,
Rachmad Hidayat

Re: [belajar-excel] Updated Mingguan Absensi vi system online

Miss Jan Raisin
Kalo di tempat Jan, absensi sudah dilakukan melalui web, jadi untuk rekap
absensi dapat dilakukan secara on line dan real time walau pun letak kantor
cabang berbeda pulau.

Untuk ini tentu saja diperlukan bantuan dari divisi IT untuk membangun
sistem tersebut.

Atau mungkin untuk proses copas bisa dilakukan secara otomatisasi
menggunakan vba, dibutuhkan template yang seragam dan nama file yang mirip,
contoh :AbsenCab01.xlsx, AbsenCab02.xlsx, AbsenCab03.xlsx dst yang terletak
di dalam folder yang sama.

Semoga bermanfaat.

Best Regards,

-Miss Jan Raisin-

Pada 7 Februari 2013 07.22, Rachmad HIDAYAT <
[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> Rachmad Hidayat****
>
> ** **

RE: [belajar-excel] Updated Mingguan Absensi vi system online

Oo begitu ya, bangun sistem jelas butuh biaya lagi ya.. :)
Ohya Mba Jen, Apa bisa di sharing contoh otomatisasi VBA absensi dengan banyak file tsb
Jazaakillah bantuannya

Terima Kasih,
Rachmad Hidayat

Re: [belajar-excel] Updated Mingguan Absensi vi system online

Heru Safrudin
Kalau sudah dibuatkan template, kan data dari cabang bisa send via email,
Tampung file yg dikirim dari cabang ke suatu folder kemudian tinggal
klik tombol PROCESS, selesai dah

Pada tanggal 08/02/13, Rachmad HIDAYAT
<[hidden email]> menulis:

> Oo begitu ya, bangun sistem jelas butuh biaya lagi ya.. :)
> Ohya Mba Jen, Apa bisa di sharing contoh otomatisasi VBA absensi dengan
> [...]

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Heru Safrudin

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: