Quantcast

[belajar-excel] ambil sebagian data dari sheet lain dengan filter

[belajar-excel] ambil sebagian data dari sheet lain dengan filter

daniel_aho
Dear Para master2 Excel,

Mohon bantuannya bagaimana cara untuk mengambil data sebagian dari Sheet
lain dengan menggunakan filter
(atau mungkin menggunakan macro),
berikut saya lampirkan filenya untuk lebih jelasnya,

Terima kasih,

daniel

filter.xls (282K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] ambil sebagian data dari sheet lain dengan filter

hendrik karnadi
No SO sebaiknya disatukan atau dibuat menjadi 2 kolom sebaris, begitupun Nama Barang dan No Parts.
Baru kemudian digunakan Data Advance Filter (bisa dilakukan secara manual atau dengan Macro).
Jika dilakukan secara manual maka pada saaat melakukan Data Advance Filter posisi sel harus berada pada Sheet Hasil.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________

Re: [belajar-excel] ambil sebagian data dari sheet lain dengan filter

daniel_aho
Pak Hendrik,

terima kasih atas saran yang diberikan, tapi data pada Sheet Master
tersebut adalah data yang tidak boleh diubah karena memang format
datanya seperti itu, mungkin bisa dibanut untuk dicarikan solusi lain
pak Hendrik, hehehehehe.

Terima kasih,

daniel

On 8/27/2012 7:59 PM, hendrik karnadi wrote:

> [...]
> Jika dilakukan secara manual maka pada saaat melakukan Data Advance
> Filter posisi sel harus berada pada Sheet Hasil.

Coba lampiran file ini, menggunakan Event Worksheet_Change

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________

filter.rar (54K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] ambil sebagian data dari sheet lain dengan filter

daniel_aho
Pak Hendrik,

Terima kasih banyak Pak.... Solusi yang sangat-sangat membantu banget,
sudah sesuai yang diharapkan :-) :-) :-) :-) :-)

daniel,

On 8/28/2012 11:01 AM, hendrik karnadi wrote:

> Coba lampiran file ini, menggunakan Event Worksheet_Change
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi

Sama2 Pak, senang bisa sangat-sangat membantu banget.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
> [...]

daniel,

On 8/28/2012 11:01 AM, hendrik karnadi wrote:

>Coba lampiran file ini, menggunakan Event Worksheet_Change

*Dear Pak Hendrik & Para master2 Excel,

*

*Jika menggunakan 1 filtertanggaldi Cell "B2"sudah berhasil sesuai
dengan solusi yang diberikan pak Hendrik, tapi Bagaimana jika
Filtertanggal tersebut dikembangkan dengan 2 coloum kunci di Cell "B2"
dan Cell "C2"dengan pengertian Cell "B2" sebagaitanggal awal dan Cell
"C2" sebagai tanggal akhir, *

*Mohon pencerahan dari Master2 Excelsemua...

*

*Terima kasih,

*

*Daniel*