Quantcast

[belajar-excel] bagaimana cara agar excel tidak berat waktu dibuka?

[belajar-excel] bagaimana cara agar excel tidak berat waktu dibuka?

Teti Zhe

 Dear all,
Saya punya file workbook excel yang di dalamnya terdiri dari banyak sheet..
rumus perhitungan yang dipakai juga hanya sebatas pengurangan, penambahan dan, penjumlahan keseluruhan sel dalam masing2 sheet. tapi koq berat banget saat dibuka, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetik kemudian menyimpan, sering not responding gitu.. gimana dunk solusinya??
Mkasih..

Salam,
Teti.

Re: [belajar-excel] bagaimana cara agar excel tidak berat waktu dibuka?

hendrik karnadi
Coba jalan-jalan ke sini
http://chandoo.org/wp/2012/03/20/optimize-speedup-excel-formulas/

Salam,
Hendrik Karnadi

Re: [belajar-excel] bagaimana cara agar excel tidak berat waktu dibuka?

Teti Zhe
Makasih Pak Hendrik..

Salam,
Teti.