[belajar-excel] calculated field max pada pivot table

[belajar-excel] calculated field max pada pivot table

Andrie -
Dear All Member,
saya ada pertanyaan mengenai formula calculated field di excel...mengapa saya memasukkan fungsi MAX tidak berfungsi tetapi malah yang berfungsi fungsi SUM

contoh : =Max('Berat') hasilnya bukan nilai maksimum akan tetapi menjadi total dari semuanya.

Re: [belajar-excel] calculated field max pada pivot table

Hai Andrie,

Calculated Field akan mengkalkulasi setiap nilai berdasar key yang
diletakkan dalam bagian Rows dan Columns pivot table. Artinya, jika ada
key1 dan key2 yang terdiri dari 5 record, maka nilai untuk key1 dan key2
adalah total dari 5 record tersebut. Ketika total 5 record tersebut di
kalkulasi dengan Max, tentu hasilnya adalah total 5 record tersebut apapun
setting field values pada calculated field tersebut.

Untuk mengambil nilai maksimal dari 5 record tersebut, maka letakkan saja
field nilai ke bagian values, kemudian klik kanan dan pilih summarize by Max