Quantcast

[belajar-excel] cara mencari data yang sama antara sheet excel dengan shet excell lain dan acces

[belajar-excel] cara mencari data yang sama antara sheet excel dengan shet excell lain dan acces

andhi
CONTENTS DELETED
The author has deleted this message.

Re: [belajar-excel] cara mencari data yang sama antara sheet excel dengan shet excell lain dan acces

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

1. Pada sheet1 jadikan kolom kosong pertama sebagai kolom bantu dan diberi
formula :
=LookUp( 2 , 1 / ( (nama_sheet2=nama_sheet1_record_aktif) *
(umur_sheet2=umur_sheet1_record_aktif) *
(jenis_kelamin_sheet2=jenis_kelamin_sheet1_record_aktif) *
(alamat_sheet2=alamat_sheet1_record_aktif) ) , Row( nama_sheet2 ) - Row(
header_nama_sheet2) )

Jika data yang akan dibandingkan ada di MS Access table, maka gunakan fitur
Get External Data (xl2007 ke atas) atau Import Data (xl2003) dan masukkan
ke sebuah sheet yang tetap, misal sheet3. Kemudian terapkan formula di atas
dengan mengubah rujukan sheetnya dan letakkan di kolom kosong yang baru
(disebelah kolom bantu perbandingan ke sheet2)

Jika ingin pada sheet2 atau sheet dari Access Table juga ada hasil
perbandingannya, terapkan formula di atas dengan menyesuaikan nama sheet
yang dirujuk.

2. VB Modul :
selesai proses copy formula, kemudian stop recording macro
lakukan record macro, mulai get external data, terapkan formula, copy ke
semua baris, stop recording macro.
ulang record macro sampai stop recording di atas.

2013/2/5 Mega <[hidden email]>

> [...]
> baris-baris row di sebelahnya juga menjadi acuan misal nama andhi,umur
> 30,jk Lk,alamat Jakarta.
>
> nama,umur,jenis kelamin,alamat,ini juga harus sama persis jika pada sheet
> 2 data-datanya yang di cari
> 1. jika menggunakan rumus gimana ?
> 2. jika pakai vb rumus Modulnya gimana ?
>
> mohon bantuan dan pencerahan sodara sekalian serta pemilik milis ini
> karena ini sangat saya butuhkan
>
> terima kasih sebelumnya W.W.W

Re: [belajar-excel] cara mencari data yang sama antara sheet excel dengan shet excell lain dan acces

Eka Subyantara-2
Pak/Bu Mega,

Maaf, saya sulit memahami yang Anda maksudkan.
Boleh minta contoh datanya? dan hasil yang Anda harapkan.

Mohon dipisahkan dulu, mana kasus Excel dan mana kasus Access

Terima kasih

= eka =
Berbagi selama bisa