[belajar-excel] copy dengan vba

Milis Belajar Excel mailing list
dear master macro,

minta tolong saya baru belajar macro, ada problem saat mengcopy dari letak horizontal menjadi bentuk vertical seperti dibawah ini :

AKU    ANAK  INDONESIA  => menjadi

AKU
ANAK
INDONESIA

saya sudah coba coding dengan formula :
Sub Marone()
'ini coding mengcopy range cell a1:c1 ke cell a20

Range("a1:c1").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToLeft)).Select
Selection.Copy
Range("a20").Select
ActiveSheet.Paste
End Sub

namun ini hanya bisa mengcopy secara horizontal saja,
mohon solusinya

tks

Re: [belajar-excel] copy dengan vba

Milis Belajar Excel mailing list
Hai Marone,

Coba manfaatkan paste special.
Lakukan record macro -> blok range data yang akan di-copy transpose -> CTRL
C -> klik kanan cells tujuan -> pilih paste special -> centang opsi
transpose -> OK -> stop record macro -> lihat bunyi scriptnya -> sesuaikan
dengan kebutuhan