Quantcast

[belajar-excel] formula untuk buku besar

[belajar-excel] formula untuk buku besar

Afdhol Marthoni
Selamat siang,

Mohon bantuan dari para pakar semua, saya sedang membuat buku besar untuk
akuntansi. Seperti file terlampir.

Sumber datanya adalah sheet : jurnal. Bagaimana formula agar data yang di
buku besar berurut dari atas sampai kebawah tanpa ada ruang kosong ?

Detailnya terlampir

terimakasih

best regards

Afdhol Marthoni

buku besar.xlsx (32K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] formula untuk buku besar

hendrik karnadi
Untuk otomatisasi denga PivotTable anda bisa download dari 2hared.com file LapKeu.rar yang saya upload (gratis).
Disitu buku besar bukan hanya per Account melainkan juga per periode dan juga ada Neraca Saldo, Neraca, RL, dll

Salam,
Hendrik Karnadi

Catatan:
Ada sedikit perubahan pada format jurnalnya

________________________________

RE: [belajar-excel] formula untuk buku besar

Afdhol Marthoni
Banyak data yang harus dirubah Pak, sebenarnya data saya itu sudah banyak dan ngelink ke yang lain. Kendala saya sekarang di buku besarnya. Kira-kira dengan formula biasa tanpa pivot bisa nggak ?

Terimakasih.

Rgds

Afdhol

buku besar.xlsx (32K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] formula untuk buku besar

hendrik karnadi
Mau yang simple, tinggal doubleclick, pakai Macro.

Salam,
Hendrik Karnadi

Catatan :
Sebelum menjalankan Macro, aktifkan dulu macronya

________________________________

buku besar.xlsm (42K) Download Attachment

RE: [belajar-excel] formula untuk buku besar

Afdhol Marthoni
Terimakasih Pak Hendrik,

Macronya lebih kurang seperi Filter excel.

Sebenarnya tujuannya adalah kalau data jurnal saya banyak, sampai 10 ribuan baris, di buku besar saya harus insert baris juga sampai 10 ribu untuk mengcopy formula di buku besar, tapi kalau dia bisa bersusun dari atas di buku besar tidak perlu di insert karena untuk masing2 akunya tidak akan sampai 10 ribu transaksi.

Thank you & best regards

Afdhol Marthoni

Bls: [belajar-excel] formula untuk buku besar

Kusnadi Bin zain
INI sekedar contoh jika pakai Formula Array
tapi kayaknya akan menjadi LEMOT jika datanya begitu bauanyakkk

cara mudah pakai Macro VBA kaleee lah yau

:: kusnadi bin zain ::

 Dari: Afdhol Marthoni <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Rabu, 22 Februari 2012 13:29
Judul: [belajar-excel] formula untuk buku besar

[...]

buku besar tanya_afdhol.xlsx (36K) Download Attachment