Quantcast

[belajar-excel] hitung upah overtime

duccio_inocenti
Dear master excel

saya mempunyai permasalahan dalam menghitung jumlah upah lembur apabila untuk setiap lembur dalam interval 4 jam diperhitungkan istirahat selama 1 jam dan jika kurang dari interval 4 jam diperhitungkan selama 30 menit shga upah lemburnya sebesar total jam lembur dikurang waktu istirahat diatas
Permasalahan lebih lengkap terlampir

Terima Kasih Banyak

andi

tabel OT.xls (35K) Download Attachment

[belajar-excel] Re: hitung upah overtime

duccio_inocenti
sedikit revisi dari saya untuk lampiran :
hari kerja terpendek sabtu (08:15-11:45)
dan jam pulang kantor senin - jumat (17:00), sabtu (12:00)

--- In [hidden email], andy nugroho <duccio_inocenti@...> wrote:

> [...]
>
> saya mempunyai permasalahan dalam menghitung jumlah upah lembur apabila untuk setiap lembur dalam interval 4 jam diperhitungkan istirahat selama 1 jam dan jika kurang dari interval 4 jam diperhitungkan selama 30 menit shga upah lemburnya sebesar total jam lembur dikurang waktu istirahat diatas

[belajar-excel] halo apa ada yg bs membantu

duccio_inocenti
halo apa ada yg bs membantu??
--- In [hidden email], "andy" <duccio_inocenti@...> wrote:

> sedikit revisi dari saya untuk lampiran :
> hari kerja terpendek sabtu (08:15-11:45)
> dan jam pulang kantor senin - jumat (17:00), sabtu (12:00)

[belajar-excel] Re: halo apa ada yg bs membantu

belajar-excel-owner
Halo, Lho ??
Masih mengenai Topik yg sama kok SUBJECT diganti total !
Bgmana ini, Pak Innocent ???

--- In [hidden email], "andy" <duccio_inocenti@...> wrote:

> halo apa ada yg bs membantu??

[belajar-excel] Re: halo apa ada yg bs membantu

duccio_inocenti
maaf pak/bu cuma sekedar nyundul trit biar ga tenggelam klo ga boleh diperaturan besok2 ga lagi sekali lagi maaf..

--- In [hidden email], [hidden email] wrote:

> Halo, Lho ??
> Masih mengenai Topik yg sama kok SUBJECT diganti total !
> Bgmana ini, Pak Innocent ???

Re: [belajar-excel] Re: hitung upah overtime

Robby Hermawan
sy pernah nemu file prhitungan overtime pke excel yang bagus dr praktisi
hrd namanya uce prasetyo (moga ga salah namanya)

mas cari aja di internet, itu lengkap kap kap pakai dasar PP dan kepmen ttg
HRD

2012/7/1 andy <[hidden email]>

> [...]
> upah lemburnya sebesar total jam lembur dikurang waktu istirahat diatas

Best Regards,
Robby

Save Our World - Be Green  --> Don't print this email unless if you need
to, print only with unused paper

rumah virtual saya ada di :

http://www.facebook.com/obywan
http://www.twitter.com/obyunie

Re: [belajar-excel] Re: hitung upah overtime

dwint ruswanto-2
Administrator
coba lihat lampiran berikut.. saya menggunakan beberapa kolom bantu untuk
memperpendek penulisan formula

-dwint-

dwint_tabel OT.xls (46K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] Re: hitung upah overtime

dwint ruswanto-2
Administrator
maaf, yang tadi ada kesalahan rumus

berikut adalah yang sudah saya revisi

-dwint-

Pada 2 Juli 2012 09:54, dwint ruswanto <[hidden email]> menulis:

> [...]
> memperpendek penulisan formula
>
> -dwint-

dwint_tabel OT_revisi.xls (47K) Download Attachment

[belajar-excel] Chart

Si Baee
Dear Maste

Mohon bantunya untuk chart terlampir
terima kasih.

BR,
bae

Project Pekerjaan.xlsx (26K) Download Attachment

[belajar-excel] Re: hitung upah overtime

duccio_inocenti
wah makasi banyak saya salut untuk pak dwi tapi setelah saya teliti lama lembur belum memperhitungkan setiap interval 4 jam lembur dipotong 1 jam istirahat dan bila > 4 jam dipotong 1/2 jam istirahat dimana istirahat tsb tidak diperhitungkan lembur..

--- In [hidden email],
--- dwint ruswanto <dwint.ruswanto@...> wrote:
> maaf, yang tadi ada kesalahan rumus
> berikut adalah yang sudah saya revisi
> -dwint-

Re: [belajar-excel] Chart

siti Vi
dengan cara bertanya spt itu,
tanpa membuka lampiran, banyak members lain "tak mu'in" ikut / tahu isi
diskusi, karena tidak semua member bisa membuka/menerima lampiran.

hal ini sudah diatur dlm 'Peraturan Milis' dan "SP"-pun sudah
berkali-kali ditayangkan,
tetapi banyak members lupa lagi & *takmau tahu *lagi

kutipan Peraturan Milis, Pasal "Lain Lain" ayat c.

*LAIN LAIN:
(c)
Terutama pada posting pertanyaan/request, tuliskan masalah dengan jelas di
badan email.
Penjelasan lebih rinci dapat ditulis pada lampiran.
Lampiran sedapat mungkin berupa workbook (file *.xls), dengan nama-file
yang spesifik.
*

~siti

Re: [belajar-excel] Re: hitung upah overtime

dwint ruswanto-2
wah.. betul.. ternyata masih ada yang salah..

maklum bukan bagian HRD jadi belum terbiasa dengan dengan perhitungan
lembur..

oke.. nanti insya Allah akan saya coba kirimkan kembali setelah
perhitungannya saya perbaiki.

salam,

-dwint-

Pada 2 Juli 2012 21:22, andy <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> --- In [hidden email],

> untuk memperpendek penulisan formula

Re: [belajar-excel] Re: hitung upah overtime

insya Allah kekurangan sudah diperbaiki..

tambahan dari saya, jika lembur kurang dari 1 jam tidak dipotong istirahat
30 menit, jika lebih dari 1 jam tetapi kurang dari 4 jam dipotong istirahat
30 menit.

pertimbangannya: kasihan yang sisa perhitungan lembur <30 menit jika
dipotong istirahat maka tidak dibayar, dan yang memiliki sisa lembur 31
menit akan dihitung lembur 1 menit

-dwint-

Pada 3 Juli 2012 08:34, dwint ruswanto <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> salam,
>
> -dwint-

dwint_Over-Time_v1.xls (70K) Download Attachment

Bls: Fwd: [belajar-excel] Chart

Si Baee
Dear Mba Sity,

sebelumnya minta maaf karena saya bingung menjelaskannya, jadi hanya saya buat di excelnya langsung

br,
jaenudin

Masukkan teks yang akan ditampilkan pada bagian bawah setiap email yang Anda kirim

________________________________
Dari: siti Vi <[hidden email]>
Kepada: Si Baee <[hidden email]>
Dikirim: Selasa, 3 Juli 2012 6:57
Judul: Fwd: [belajar-excel] Chart

f.y.i. only
+ lampiran naskah Peraturan Milis

2012/7/2 Si Baee <[hidden email]>

> [...]
>BR,
>bae

[belajar-excel] Re: hitung upah overtime

fileny dah saya terima tapi lom saya teliti lagi tapi makasi banyak pak dwi berguna sekali simulasi OT nya biar ga asal kerja bakti di kantor ^_^ sekali lagi terimakasi..
Wassalam