[belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox [1 Attachment]

[belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox [1 Attachment]

achmad adi
disini saya mencoba membuat userform tentang Kurs dollar...
dimana tiap bulan kurs dollar terhadap rupiah berubah-ubah,,,

saya mengalami kesulitan ,,,
ketika combobox  di CBulan diubah,,,secara otomatis kolom  rupiah menyesuaikan dengan sendirinta sesuai dengan bulan yang dipilih,,,

saya lampirkan file nya,,

sebelumnya terimakasih,,,

COMBOBOX BERTINGKAT DIUSERFORM.rar (15K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox

Hai Adi,

Coba ganti seluruh script dalam userform menjadi :
Private Sub CBRATE_Change()
    PasangNilainya
End Sub

Private Sub CBULAN_Change()
    PasangNilainya
End Sub

Private Sub PasangNilainya()
    TKET.Text = vbNullString
    TRUPIAH.Text = vbNullString

    If CBRATE.ListIndex <> -1 Then
        If CBULAN.ListIndex <> -1 Then
            TKET.Text = Sheet1.Range("B3").Offset(CBRATE.ListIndex +
1).Value
            TRUPIAH.Text = Sheet1.Range("C3").Offset(CBRATE.ListIndex + 1,
CBULAN.ListIndex).Value

    Me.TKET.Locked = True
    Me.TRUPIAH.Locked = True

2013/9/14 achmad adi <[hidden email]>

> [...]
> ketika combobox  di CBulan diubah,,,secara otomatis kolom  rupiah
> menyesuaikan dengan sendirinta sesuai dengan bulan yang dipilih,,,

Bls: [belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox

achmad adi
terimakasih banyak Mr. Kid,,,

berjalan sempurna,,sesuai harapan,,,

moga Mr Kid sehat selalu ....amin ( biar bisa mbantu para beexceller )hehehehe

________________________________
Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: BeExcel <[hidden email]>
Dikirim: Sabtu, 14 September 2013 9:23
Judul: Re: [belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox

[...]

End SubWassalam,
Kid.

> [...]

>saya lampirkan file nya,,
>
>sebelumnya terimakasih,,,

Re: [belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox

De Premor
Coba diganti
*       TRUPIAH.Text = Sheet1.Range("C3").Offset(CBRATE.ListIndex +
1).Value**
*
Menjadi :
*       TRUPIAH.Text = Sheet1.Range("C3").Offset(CBRATE.ListIndex + 1,
CBULAN.ListIndex).Value**
*
Terus ditambahi juga
*Private Sub CBULAN_Change()**
**    TRUPIAH.Text = Sheet1.Range("C3").Offset(CBRATE.ListIndex + 1,
CBULAN.ListIndex).Value**
**End Sub**
*

On 14-09-2013 8:33, achmad adi wrote:
> [...]
> saya lampirkan file nya,,
> sebelumnya terimakasih,,,

Re: [belajar-excel] isi text tergantung dengan combobox

Kalau ndak dicek listindex cbulan nya, nanti akan kejadian offset(
something , -1 ) dan hasilnya negara valutanya.