Quantcast

[belajar-excel] ko' hasil penjumlahan tidak sama ya?

[belajar-excel] ko' hasil penjumlahan tidak sama ya?

indria pie
master excel yg baik,

saya mau tanya tentang penjumlahan, ada angka yang beda jika dijumlah secara manual (kalkulator) dan dengan memakai fungsi sum.
saya lampirkan file contohnya...

terima kasih untuk jawabn dan penjelasannya

salam,
Snupy

jumlah tidak sama-milis.xlsx (14K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] ko' hasil penjumlahan tidak sama ya?

aji mumpung
hai sunppy,

coba di cell hasil,
klik kanan tombol mouse  >>> pilih "Format Cell"  >>>  Pilih tab "Number"

jadi initinya adalah pada awalnya angka dibelakang koma tidak tampil.. lalu
ditampilkan

tidak ada yang salah dengan perhitungannya

wassalam,

-aji mumupung-

Pada 11 Oktober 2012 09:07, indria pie <[hidden email]> menulis:

> [...]
>
> salam,
> Snupy

RE: [belajar-excel] ko' hasil penjumlahan tidak sama ya?

cepwahyu
Dear Indria,

Dikalkulator saya sama persis tuh antara pake Sum di kompi dengan manual kalkulator.

Best Regards

CW