[belajar-excel] list box tidak mau kosong [1 Attachment]

[belajar-excel] list box tidak mau kosong [1 Attachment]

achmad adi
Dear master,,
saya ambil sample dari milis yang lain..kenapa option buton tidak bisa dipilih ( menampilkan semua data dan sia piutang aja )
dan apabila tidak ada transaksi to piutang dah lunas semua..erorberikut file saya lampirkan

mohon bimbingannyaterimakasih

=?UTF-8?b?c2FtcGxlIHBpdXRhbmcueGxzbQ==?= (62K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] list box tidak mau kosong

Tentang :

>   kenapa option buton tidak bisa dipilih ( menampilkan semua data dan sia
> piutang aja )

 > Option button bisa di-select, tetapi tidak bisa di-unselect jika tidak
ada option button lain yang se-grup yang di-select.
> Coba manfaatkan checkbox yang bisa di-select dan unselect secara mandiri
setiap checkbox nya

Tentang :

>   apabila tidak ada transaksi to piutang dah lunas semua..eror

> Tidak tahu error-nya berbunyi apa....
> Bisa jadi yang terjadi adalah not responding karena proses yang begitu
lama atau malah tak berujung.
> Proses yang begitu lama disebabkan penggunaan End(xldown) pada dataset
yang kosong, sehingga menghasilkan banyak sekali range (sampai cells di
baris terakhir excel)
   lalu di-loop satu per satu.
> Coba urutkan alur proses yang diinginkan, baru disusun script untuk
setiap alur prosesnya.
   Jika step pertama ingin tahu ada atau tidaknya suatu nilai, manfaatkan
formula countifs daripada cek satu per satu dengan loop