[belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

[belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

pakciklukman
Assalamulaiakum dan selamat siang para Master
mohon bantuannya untuk membuatkan formula spt tabel diatas
mencari Ranking berdasarkan beberapa kreteria…
saya menggunakan formula RANK, namun saya belum menemukan formula yg pas
untuk dapat menjawab kesulitan saya
menari ranking berdasarkan kreteria2 spt contoh dlm tabel
kiranya para master ada yg bisa memberikan solusi, atas kesulitan saya tsb
file contoh terlampir
terima kasih

Ranking berdasarkan beberapa kreteria.xlsx (12K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

Eka Subyantara-2
Wa 'alaikum salaam wr.wb.

Saya sudah lihat tabelnya namun saya belum paham apa yang dinginkan, dan
kriteria apa saja yang dimaksud, serta bagaimana logika penetapan
rankingnya?
Silakan diperjelas kembali. Tabel Anda tidak memberikan petunjuk tersebut.

On Thu, Aug 27, 2020 at 2:49 PM fadhil fachry gaming [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
> file contoh terlampir
> terima kasih

Re: [belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

wa'alaikumussalam wr wb
Mungkin begini :=countifs( c$5:c$12 , c5 , e$5:e$12 , ">="&e5 ) - countifs(
c$4:c4 , c5 , e$4:e4 , e5 )

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

> [...]

> file contoh terlampir
> terima kasih

Re: [belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

Assalamu'alaikum...

Terima kasih atas solusi formulanya Mr Kids

Wasalam

Pada tanggal Sen, 31 Agt 2020 01.18 'Mr. Kid' [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email] menulis:

> [...]
> [hidden email] [belajar-excel] <[hidden email]>

Re: [belajar-excel] membuat ranking dgn beberapa kriteria

Mohon maaf kalau respon milis akhir-akhir ini sangat lambat.
Semoga seluruh BeExceller semakin membaik kedepannya.

wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Mon, Aug 31, 2020 at 4:07 PM fadhil fachry gaming [hidden email]