Quantcast

[belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

[belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Siti Munawaroh
gimana caranya untuk membuat reminder di excel untuk pegawai yang
sudah habis masa kontraknya??
jadi bentuknya seperti pop up gitu,..
mohon bantuanya.,..

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Disini :

2013/2/1 s. munawaroh <[hidden email]>

> [...]
>  _

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

slametharto
sesuaikan lokasi filenya  dan copas script berikut di notepad lalu
simpan dengan extension .vbs

strPath = "C:\Documents and Settings\MASBRED\My Documents\My Reminder.xlsm"
strMacro = "ThisWorkbook.Workbook_Open"

Set objApp = CreateObject("Excel.Application")
objApp.Visible = False

Set wbToRun = objApp.Workbooks.Open(strPath)
objApp.Run wbToRun.Name & "!" & strMacro

Enaknya taruh file vbs nya di dekstop agar gampang manggilnya, mungkin
yaa.. sesuaikan selera aja deh

Wassalam

On 2/1/2013 2:31 PM, s. munawaroh wrote:

> gimana caranya untuk membuat reminder di excel untuk pegawai yang
> sudah habis masa kontraknya??
> jadi bentuknya seperti pop up gitu,..
> mohon bantuanya.,..
>
> __

My Reminder.xlsm (28K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

sukardilo
Yth Mas Slamet,

Maaf, ikut nimbrung, kebetulan lagi mau bikin reminder juga, dari kemarin browsing gak ketemu, dan kebetulan juga file ini sesuai yang dicari. :)

Mau nanya, kalau mau edit tanggal dan namanya gimana ya? Setelah muncul pop up gak bisa diutak atik lagi ya?

Mohon bantuan dan masukkannya ya..

Terima kasih

Best Regards,

Sukardi

________________________________
> [...]

>__

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Dear Pak Sukardi

Agar bisa di edit, disable terlebih dulu macronya.  Caranya (xl2007):

1. Open excel workbook
2. Klik Office button (pojok kiri atas layar)
3. Ke Excel Options (kanan paling bawah menu dialog window)
4. Pilih Trust center dan klik Trust Center Settings
5. Pilih Macro Settings dan tick salah satu option Disable
6. Keluar Excel lalu buka lagi File remindernya

Di userform modul kalau mau setelah pop up tetap bisa diutak atik, non aktifkan saja script application.display alerts dan application.quit

Wassalam

> [...]

>__

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Dear Mas Slamet,

Terima kasih atas masukkannya.
Akan saya coba lakukan sesuai petunjuknya.

> [...]

>__

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Dear Pak Slamet,

Selamat Malam,

Mohon maaf mengganggu, saya sudah
mencoba sesuai petunjuknya dibawah, tapi mengapa masih tidak bisa diedit
 ya? padahal macro settings-nya sudah di-disable. Saya pakai excel 2010. Mohon petunjuknya.

Selain itu, Popup userformnya juga tetap muncul terus, dan jika diclosed, excel juga
 ter-closed. Cara non aktifkan script application.display alerts dan application.quit gimana ya? Maaf nih,..masih awam dan bingung dengan macro.

Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

Best Regards,

Sukardi

________________________________

From:  Sukardi Lo <[hidden email]>
Sender:  [hidden email]
Date: Sat, 2 Feb 2013 21:23:47 -0800 (PST)
To: [hidden email]<[hidden email]>
ReplyTo:  [hidden email]

> [...]

>__

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

Silahkan gunakan file terlampir
Wassalam

My Reminder.xlsm (25K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] membuat reminder untuk pegawai yang sudah habis masa kontrak

sukardilo
Dear Pak Slamet,

Terima kasih yang sebesar-besar-nya Pak. File sudah bisa diedit sesuai keinginan. :)

Best Regards,

Sukardi