[belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu [1 Attachment]

[belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu [1 Attachment]

achmad adi
Dear master,,,
mohon bantuanya,,,untuk menemukan baris terakhir pada kolom tertentu,,,dengan bantuan sell tertentu,,,kalo pake hyperlink,,,apabila ada data msuk.,,,gak bisa ke baris terakhir,,

saya lampirkan file contoh,,,

sebelumnya saya ucapkan terimakasih..

mencari baris terakhir.xlsx (14K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu [1 Attachment]

Miss Jan Raisin
coba 3 baris script ini ditulis pada sebuah modul

Sub NextData()
    Cells(Rows.Count, 3).End(xlUp).Offset(1).Select
End Sub

lalu di-assign ke sebuah shape yang berada di depan cel B2 s.d D2
file terlampir

-Miss Jan Raisin-

Pada 28 Januari 2014 15.44, achmad adi <[hidden email]> menulis:

> [...]
> tertentu,,,dengan bantuan sell tertentu,,,kalo pake hyperlink,,,apabila ada
> data msuk.,,,gak bisa ke baris terakhir,,

re-mencari baris terakhir.xlsm (23K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu [1 Attachment]

achmad adi
terimakasih banyak Mr. Jam Raisin
kalo Next Data nya ada di Banyak tabel bagaimana?
saya lampirkan file nya...
terimakasih sebelumnya..

Pada Selasa, 28 Januari 2014 16:10, Jan Raisin <[hidden email]> menulis:

> [...]

>mohon bantuanya,,,untuk menemukan baris terakhir pada kolom tertentu,,,dengan bantuan sell tertentu,,,kalo pake hyperlink,,,apabila ada data msuk.,,,gak bisa ke baris terakhir,,

re-mencari baris terakhir.xlsm (22K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu

Coba :
Public Sub NextData(Optional bState As Boolean = False)
    With
Sheet1.Shapes(Application.Caller).TopLeftCell.Offset(1).CurrentRegion
        Cells(.Resize(1, 1).Offset(.Rows.Count, 1).Row, 3).Activate
    End With

2014-01-28 achmad adi <[hidden email]>

> [...]
>
> sebelumnya saya ucapkan terimakasih..

RE: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu [1 Attachment]

Heru Safrudin
Semoga seperti yang diharapkan......
  _____

 <ymsgr:sendIM?heru.safrudin>

 <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

  _____

menulis:

[...]

image001.gif (64K) Download Attachment
image003.gif (1K) Download Attachment
re-mencari baris terakhir.xlsm (25K) Download Attachment

wahhh....mantep...terimakasih Mr. kid..atas bantuannya,,,maap..baru mbales

Bls: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu

achmad adi
mohon maap,,,unutk mR.kid,,,apabila krusor yang dimaksd hanya kolom C tanpa melihat posisi terakhir kolom B ,,,,terimakasih sebelumnya,,,ini saya lampirkan file nya

Pada Selasa, 28 Januari 2014 20:21, Mr. Kid <[hidden email]> menulis:

> [...]

>End Sub
>

>lalu di-assign ke sebuah shape yang berada di depan cel B2 s.d D2

re-mencari+baris+terakhir.xlsm (24K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] menemukan baris terakhir di kolom tertentu

Tambahkan .End(xlUp) sebelum .Activate