[belajar-excel] menggabungkan pivot Table dari sheet berbeda [1 Attachment]

[belajar-excel] menggabungkan pivot Table dari sheet berbeda [1 Attachment]

Abid Kausar
Dear para Master ,

Saya ingin nanya dong Master, saya lagi buat dashboard menggunakan slicer,
apakah bisa data pivot table eksisting di koneksikan dengan data sheet yang
berbeda?

contohnya : Dashboard yang ada selama ini (Credit Growth) ingin saya
tambahkan datanya (seperti : Sektoral, SM, NPL) dari pivot table beda sheet.

karena kalo saya klik "report Connection" datanya yang ada hanya di "sheet
Credit Growth" Saja.

atau ada cara lain Master? mohon pencerahannya...

terlampir datanya master...

terima kasih banyak sebelumnya para Master

Salam,
Muhabka

dashboard Kredit Desember 2019.xlsx (699K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] menggabungkan pivot Table dari sheet berbeda

Pakai Excel 2010 ke atas, pastikan fitur Power Pivot sudah diaktifkan.
Kemudian, ubah semua sumber data (tabel sumber data) menjadi Excel Table.
*** Bagusnya lagi, jika semua sumber data ditata agar menjadi tabel
vertikal berkaidah tabel database dengan power query
Kirim sumber data ke data model
-> jika tabel data tetap apa adanya (tidak mau diubah jadi tabel yang baik
dengan power query), maka klik tabel -> menu Powerpivot -> add to data model
-> jika tabel data diubah jadi tabel yang baik berkaidah tabel database
dengan power query, pastikan load-nya ke Connection only dan centang add to
data model
Setelah itu, buat berbagai pivot table sesuai kebutuhan. Berbagai pivot
table bisa dikoneksi melalui slicer report connection

On Wed, Nov 27, 2019 at 7:33 AM Abid Kausar [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> wrote:

> [...]
>

> Salam,
> Muhabka

Re: [belajar-excel] menggabungkan pivot Table dari sheet berbeda

Makasih banyak Mr Kid pencerahannya, akan saya coba Mister..

salam,
Muhabka

Pada tanggal Sen, 2 Des 2019 pukul 10.55 'Mr. Kid' [hidden email]