[belajar-excel] menghitung bungan pinjaman

[belajar-excel] menghitung bungan pinjaman

rohendi
dear master excelselamat siang dan moga semua ada dalam keadaan sehat..saya ada pertanyaan bagaimana mengtiung bunga pijaman tiap bulan
bila saa meminjam uang 125 jt jangka waktu 5 tahun dan cicilantetap tiap bulannya sebesar 3,333,333..makasih
wasalam
rohanedi

Re: [belajar-excel] menghitung bungan pinjaman

Pakai fungsi Rate.
=Rate( banyaknya cicilan , besar uang cicilan , - total hutang ) * 12