[belajar-excel] msgbox

Senja Laura
Dear kang,mbak...
Bagaimana cara bikin macronya apabila di kolom D ini menunjukkan kurang dari
0 maka akan keluar pesan box bahwa nilai sudah kurang (kalo bisa dalam
bentuk kedap-kedip)..
terima kasih ya...

Thanks
Laura

[belajar-excel] Fwd: msgbox

Senja Laura
kelupaan attachmentnya
thanks
laura

msgbox.xls (19K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] msgbox

siti Vi
If Target.Count = 1 Then
If Target.Column = 4 Then
If Target.Row > 5 Then
If Target.Value < 0 Then
MsgBox "Warning....   Cell  " + Target.Address(0, 0) + "  bernilai negatip
!!  ", 48, "Pengumuman"

2011/4/29 Senja Laura <[hidden email]>

> [...]
> dari 0 maka akan keluar pesan box bahwa nilai sudah kurang (kalo bisa dalam

ctv_msgbox.xls (33K) Download Attachment
~siti

Re: [belajar-excel] msgbox

Senja Laura
terima kasih mbak atas balasannya
tapi maksudnya begitu saya entri di kolom warna biru dan di colom kuning
sudah menunjukkan nilai minus maka akan keluar msgboxnya yang menandakan
bahwa kita salah dalam entry data nya..terima kasih sebelumnya (sambil
nyatuin tangan berharap di bantu lagi)

On Fri, Apr 29, 2011 at 11:33 AM, STDEV(i) <[hidden email]>wrote:

> Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
> If Target.Count = 1 Then
> If Target.Column = 4 Then
> If Target.Row > 5 Then
> If Target.Value < 0 Then
> MsgBox "Warning....   Cell  " + Target.Address(0, 0) + "  bernilai negatip
> !!  ", 48, "Pengumuman"
> End If
> End If
> End If
> End If

Re: [belajar-excel] msgbox

siti Vi
Administrator
ooo begitu..
karena dikatakan MsgBox jadi saya hanya memikir HARUS MsgBox
(Msg Box itu di excel sudah ada terminologinya yg KHSUSUS)
dan saya mengiri Senja mengharuskan pakai *MsgBox *dlm pengertian yg Khusus
itu

kalau yg anda kehendaki itu = *cukup dengan Data Valiation  (Custom)*

Lihat lampiran dan lupakan makronya

> [...]

> sudah menunjukkan nilai minus maka akan keluar msgboxnya yang menandakan
> bahwa kita salah dalam entry data nya..terima kasih sebelumnya (sambil

ctv_Data Validation.zip (62K) Download Attachment
~siti