Quantcast

[belajar-excel] panggil data

rey

[belajar-excel] panggil data

rey
hai master-master excel yg baik...

mohon di bantu untuk data absensiku....(lihat lampiran)
aku cuma butuh memanggil nama-nama tapi bisa muncul semua data yg ada di kolom warna kuning (data2 dari sheet2 yg ada)

tq
Mike

     DATA KARYAWAN DAN ABSENSI
     NAMA RIBKA STARS JENIS KELAMIN PEREMPUAN MASA KERJA  11,8
     NIK 99.2550 STATUS PAJAK M2 K/3 TGL MASUK 04-Mei-01
     TANGGAL LAHIR & USIA 27/12/1972 40,2 GRADE 4 TGL DIANGKAT 04-Mei-02
     TAHUN PENSIUN 27-Des-27 TANGGAL EFEKTIF GRADE 20-Des-00
     BAGIAN/JABATAN & EFEKTIF SUNDRIES 0 PENDIDIKAN TERAKHIR S1
     BAGIAN/JABATAN SEBELUMNYA 0 STATUS KARYAWAN TETAP

      NO BULAN TANGGAL JUMLAH KETERANGAN TANGGAL JUMLAH KETERANGAN TANGGAL JUMLAH KETERANGAN SISA CUTI KETERANGAN
      TERLAMBAT TERLAMBAT TERLAMBAT SAKIT SAKIT SAKIT IJIN/CUTI IJIN/CUTI IJIN/CUTI 12
      1 Jan-13 5 1     0     0              12
      2 Feb-12 6 1     0     0              12
      3 Mar-12 26 1     0     0              12
      4 Apr-12   0     0     0              12
      5 Mei-12   0   5 1     0              12
      6 Jun-12   0   5 1     0              12
      7 Jul-12   0   5 1     0              12
      8 Agust-12   0   5 1     0              12
      9 Sep-12   0     0   2 1              11
      10 Okt-12   0     0   3 1              10
      11 Nop-12   0     0   4 1                 9
      12 Des-12   0     0     0                 9

      TERLAMBAT 3   SAKIT 4 CUTI TERPAKAI 3

      TAHUN ANGKA PA PANGKAT SAAT INI SANKSI YG DI TERIMA
      TGL DAN JENIS SANKSI
          JABATAN/BAGIAN EFEKTIF TANGGAL JENIS
      2001 100 UMUM 02/02/2011

      2010 55 UMUM   05/02/2010 SP

PT. BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK. DISCLAIMER:

This email and any files transmitted with it are confidential and
intended solely for the use of the individual or entity to whom they
are addressed. If you have received this email in error please notify
the system manager. This message contains confidential information
and is intended only for the individual named. If you are not the
named addressee you should not disseminate, distribute or copy this
e-mail. Please notify the sender immediately by e-mail if you have
received this e-mail by mistake and delete this e-mail from your
system. If you are not the intended recipient you are notified that
disclosing, copying, distributing or taking any action in reliance on
the contents of this information is strictly prohibited.

PANGGIL DATA.xlsx (46K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] panggil data

Hai Mike,

Tampaknya sheet sheet Panggil untuk memilih sheet yang akan dicetak.
Tampilan dan susunan adalah sama dengan sheet setiap nama.
Bagaimana jika manual saja.
Misal akan mencetak seluruh sheet, maka
- klik sheet nama pertama,
- tekan shift terus menerus,
- klik sheet nama terakhir
- lepas tombol SHIFT
- atur page setup bila perlu (akan diterapkan langsung ke seluruh sheet
ter-select)
- lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk
lihat wujud hasil select multi sheetnya).

Jika akan sheet-sheet tertentu,
- klik sheet pertama yang akan di-print
- tekan CTRL terus menerus
- klik sheet-sheet lain yang juga akan di-print dengan tetap menekan CTRL
- setelah seluruh yang dibutuhkan ter-select, lepas tombol CTRL
- atur page setup bila perlu
- lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk
lihat wujud hasil select multi sheetnya).

Jika akan diotomasi dengan VBA, dibutuhkan daftar nama sheet disuatu area
range tertentu, misal di sheet bernama Daftar mulai A1 dan bersambung terus
sampai cell kolom A yang terisi
Langkah buat prosedur otomasi :
1. ke VBE (tekan ALT F11)
2. menu Insert -> Module
3. copas script ke lembar module
Public Sub PrintSheet()
    dim rng as range
    for each rng in sheets("Daftar").range("a1").currentregion.resize(,1)
         if not sheets(rng.value) is nothing then
                  sheets(rng.value).printpreview    'ganti printpreview
dengan printout jika sudah cocok dengan proses prosedur ini
         endif
     next rng
End Sub

4. kembali ke worksheet (tekan ALT F11)
5. insert shape ke worksheet
6. klik kanan shape -> pilih Assign Macro -> pilih PrintSheet -> OK
7. save as workbook dengan ALT F A
8. pada save as type pilih .xlsm lalu tekan tombol save
9. klik sebuah cell
10. pencet shape untuk mencoba

rey

Re: [belajar-excel] panggil data

rey
pak Kid, sebenarnya didata aslinya ada ratusan sheet/nama...jadi aku ingin yg simple....buka sheet cetak...ketik nama langsung keluar deh data yg di panggil...hehehe

mungkin bisa ada tambahan sheet bantu lainnya dgn tampilan/format yg sama supaya saat aku panggil namanya langsung muncul beserta data2 mereka...

mohon solusinya pak kid...
thx
Mike

disclosing, copying, distributing or taking any action in reliance on
the contents of this information is strictly prohibited.

Re: [belajar-excel] panggil data

noelcute1983
Selamat Pagi, Min. Saya mau tanya. Jika ada 2 kolom semisal A dan B. Kolom A berisi kode tujuan dan kolom B berisi kota tujuan. Kode tujuan berurutan dari 1 - 657. Nah, bagaimana saya memanggil ke VBA agar kedua kolom ini bisa diinput ke VBA tanpa list yang panjang. Secara saya udah bikin dengan memanggil masing-masing range, sampai akhirnya VBE mengalami error coz listing terlalu panjang dan tidak bisa dieksekusi. Berikut saya lampirkan filenya. Dan data yang hendak saya panggil berada di Sheet "Database" Kolom Kode Tujuan dan Kota Tujuan (Kolom C dan D kalau ngga salah). Mohon bantuannya ya, Min. Sebelum dan sesudahnya Saya ucapkan terima kasih. Barakallaahu fiik...Program_Angkutan.xlsm

Re: [belajar-excel] panggil data

Miss Jan Raisin
coba formula berikut ditulis di cell D3

=INDIRECT("'"&$D$2&"'!"&CHAR(COLUMN()+64)&ROW())

lalu dicopy paste special sebagai formula ke area yang berwara kuning

-Miss Jan Raisin-

Tes
rey

Re: [belajar-excel] panggil data