[belajar-excel] perhitungan insentif borongan

[belajar-excel] perhitungan insentif borongan

Renaldo Parulian
Dear Suhu Excel

mohon untuk bantuannya dalam perhitungan insentif borongan.
adapaun perhitungannya kami lampirkan datanya.

trims

perhitungan insentif borongan.xls (32K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

M. Ferdiansyah
Dear Mas Re,

Coba dengan tabel bantu dan kombinasi rumus index match.

file terlampir

> Dear Suhu Excel
>
> mohon untuk bantuannya dalam perhitungan insentif borongan.
> adapaun perhitungannya kami lampirkan datanya.
>
> trims

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________
Notice  : This e-mail (and any attachment) is strictly confidential and
is intended only for the addressee(s)above. Is strictly prohibited to
forward, print, copy, or otherwise reproduce this message that would
allow it to be viewed by any individual not originally listed as
a recipient(s). If you have received this e-mail in error, please
immediately notify the sender and delete this message. The opinions
expressed in this e-mail (and any attachment) are those of the individual
sender and may not necessarily reflect the views of PT Pusri.
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________

Copy of perhitungan insentif borongan.xls (52K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

Andrie -
Bro  Renald,
Ketikkan formula ini ke kolom E =IF(C6<60000,50%*C6,IF(AND(C6>59999,C6<99999),75%*C6,100%*C6))
Terima kasih

Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

Miss Jan Raisin
coba juga

=C6*VLookUp(C6,$G$13:$H$15,2,TRUE)

atau

=C6*LookUp(C6,$G$13:$H$15)

-Miss Jan Raisin-

2013/2/18 M. Ferdiansyah <[hidden email]>

> [...]
> expressed in this e-mail (and any attachment) are those of the individual
> sender and may not necessarily reflect the views of PT Pusri.

Bls: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

Renaldo Parulian
trims pak ferdian...cukup membantu

________________________________
 Dari: M. Ferdiansyah <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Senin, 18 Februari 2013 14:08
Judul: Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________
[...]

Ikutan ah... biar rame...

Pada cell E6 diberi formula : (lalu copy ke cell lain dibawahnya)
1. Jika regional setting komputer setempat adalah EN (English) [tanda
pemisah ribuan adalah koma]
=LOOKUP(C6*,*{0*,*60000*,*100000}*,*C6*{0*.*5*,*0*.*75*,*1})

2. Jika regional setting komputer setempat adalah ID (Indonesia) [tanda
pemisah ribuan adalah titik]
=LOOKUP(C6*;*{0*\*60000*\*100000}*;*C6*{0*,*5*\*0*,*75*\*1})

File terlampir.

2013/2/18 Renaldo Parulian <[hidden email]>

> **
>

> Dear Suhu Excel
>
> mohon untuk bantuannya dalam perhitungan insentif borongan.
> adapaun perhitungannya kami lampirkan datanya.
>
> trims

re-perhitungan insentif borongan.xls (37K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan

Helsy B
Mr Kid,

Terima kasih nambah lagi ilmu saya selain dengan IF, ternyata bisa menggunakan lookup.

Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Judul: Re: [belajar-excel] perhitungan insentif borongan
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 18 Februari, 2013, 7:22 AM

[...]

Sama-sama.

Fungsi lookup bisa menjadi alternatif untuk *beberapa *kasus IF bersarang
(nested), terutama yang menyangkut pengkondisian terhadap suatu selang data.