Quantcast

[belajar-excel] protect cel

daniel_aho
Dear Para master excel,

mohon pencerahannya, bagaimana cara protect cel pada file excel supaya
cel tersebut tidak bisa diedit / dihapus, kecuali jika protect cel dibuka.

Terima kasih sebelumnya.....

 >daniel

Re: [belajar-excel] protect cel

hendrik karnadi
Coba jalan2 ke file milis yang alamatnya tertera di bawah. Seingat saya cukup banyak penjelasan mengenai protection, antara lain cell protection.
Dengan jalan2 ke file milis tsb mungkin kita akan mendapatkan topik2 lainnya yang belum sempat atau belum terpikir untuk kita tanyakan.

Salam,
HK

________________________________
mohon pencerahannya, bagaimana cara protect cel pada file excel supaya
cel tersebut tidak bisa diedit / dihapus, kecuali jika protect cel dibuka.

> [...]

Dear Pak Hendrik,

Terima kasih sebelumnya atas saran yang diberikan, saya sudah coba cari2
penjelasan di milis ini, tapi penjelasan yang saya dapatkan adalah cell
protect akan berfungsi jika sheet dalam keadaan protect, yang mau saya
tanyakan apakah bisa cell di protect walaupun dalam kondisi sheet tidak
terprotect, supaya file tersebut bisa dirubah datanya tapi rumus yang
ada tidak bisa diedit ,

terima kasih

daniel

On 4/30/2013 1:35 PM, hendrik karnadi wrote:

> [...]
> Dengan jalan2 ke file milis tsb mungkin kita akan mendapatkan topik2
> lainnya yang belum sempat atau belum terpikir untuk kita tanyakan.

Eka Subyantara-2
Begini saja Pak Daniel,

Tandai sel-sel tempat data yang bisa diubah-ubah, lalu set UNLOCKED
lalu set worksheet PROTECTED
dengan demikian data dapat diubah-udah sedangkan rumus serta daerah
lainnya akan terkunci.

semoga membantu.

= eka =
Berbagi selagi mampu

On 4/30/13, daniel_aho <[hidden email]> wrote:

> [...]
> tanyakan apakah bisa cell di protect walaupun dalam kondisi sheet tidak
> terprotect, supaya file tersebut bisa dirubah datanya tapi rumus yang

[belajar-excel] Re: protect cel

sinurat
mohon izin, saya yg msh pemula ikutan diskusinya pak daniel.

setahu saya tidak ada fitur khusus protect cell pada situasi sheet tidak terprotect.

yang ada adalah: pada suatu sheet yang akan diprotect, sebagian sel bisa diset terlebih dahulu agar nantinya terbebas dari proteksi.

sekadar melengkapi, caranya adalah dengan menyorot sel-sel yang ingin dibebaskan dari proteksi - lalu klik format cell - pilih tab protection - lalu hilangkan tanda centang pada bagian 'locked'.

nah, nantinya saat sheet tersebut diproteksi, maka sel-sel yang disorot tadi akan tetap bisa diubah-ubah isinya.

CMIIW....

wassalam
sinurat

--- In [hidden email], daniel_aho <daniel_aho@...> wrote:

> [...]
>
> mohon pencerahannya, bagaimana cara protect cel pada file excel supaya
> cel tersebut tidak bisa diedit / dihapus, kecuali jika protect cel dibuka.

jeprey waluyo
Pak Daniel,cell hanya dapat di kunci dengan protect sheet.
Mungkin bisa di coba dengan meng-unlocked cell yg ingin di ubah2.

unlocked dengan cara:
-klik kanan pada cell yg ingin bisa di ubah2 datanya,
-hapus tanda centang pada locked cell
-oke
kemudian pada klik kanan pada sheet yg akan di locked
-pilih protect sheet
-hapus tanda centang pada : select locked cell
-masukan password to unprotect sheet
-klik oke.
kemudian tutup file,save.
coba buka lagi.
mudah2n sesuai yg Pak Daniel harapkan...

________________________________
mohon pencerahannya, bagaimana cara protect cel pada file excel supaya
cel tersebut tidak bisa diedit / dihapus, kecuali jika protect cel dibuka.

> [...]

Terima kasih banyak pak jeprey atas pencerahan yang diberikan,
sudah sangat membantu saya, problem teratasi,

daniel

On 4/30/2013 7:42 PM, jeprey waluyo wrote:

> [...]
> kemudian tutup file,save.
> coba buka lagi.
> mudah2n sesuai yg Pak Daniel harapkan...

Re: [belajar-excel] Re: protect cel

daniel_aho
Terima kasih banyak pak sinurat atas pencerahan yang diberikan,

On 4/30/2013 7:16 PM, sin.ur4t wrote:

> [...]
>
> nah, nantinya saat sheet tersebut diproteksi, maka sel-sel yang
> disorot tadi akan tetap bisa diubah-ubah isinya.

Terima kasih banyak pak eka atas pencerahan yang diberikan,