[belajar-excel] shutdown pc dengan vba

Milis Belajar Excel mailing list
Assalamua'laikum Wr. Wb
Salam master excell ...Saya ada sedikit pertanyaan tentang kode vba excell untuk shutdown pc,Kiranya para master bisa berbagi ilmu nya. Tks
Wassalamua'laikum Wr. Wb.

Re: [belajar-excel] shutdown pc dengan vba

Milis Belajar Excel mailing list
Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Lan,

Shutdown.exe bisa dipanggil dengan Shell.
Syntax :
       Shell "shutdown parameter_shutdownnya",vbhide
Biasanya, sebelum perintah shell diberi perintah quit Excel lebih dulu,
kecuali jika parameternya juga diisi opsi force shutdown.

shutdown.exe beserta seluruh parameter_shutdownnya bisa dillihat lebih
detil disini <https://technet.microsoft.com/en-us/library/bb491003.aspx>.

Wassalamu'alaikum wr wb